D-ONENEWS.COM

Sejumlah Ruas Jalan Protokol Tergenangi Air Hujan, Daerah Langganan Banjir Aman

Foto; Genangan Air di Darmo Park(Vida) Jalan Mayjend Sungkono

Surabaya,(DOC) – Hujan deras yang mengguyur kota Surabaya sekitar 4 jam, Rabu(15/1/2020) sore, membuat genangan di sejumlah lokasi. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sempat turun ke lokasi genangan untuk memantau kondisinya langsung.

Genangan setinggi 40 cm – 60 cm terjadi di jalan Dr Soetomo, Indragiri, Adityawarman, Mayjend Sungkono sampai jalan akses menuju perumahan Bukit Mas. Sejumlah motor yang nekat menerobos genangan air banyak yang mogok.

Namun kondisi ini tak berlangsung lama, karena air cepat surut dan dalam waktu sekitar 2 jam jalan-jalan yang semula tergenangi air, sudah normal kembali.

Dari pantauan reporter d-onenews.com banyak pengendara motor yang nekat melaju di atas trotoar agar tak terjebak banjir.

Foto: 2 Pengendara Motor terjebak banjir di Jalan Dr. Soetomo

“Mayjend Sungkono, PTC, dan Jalan Dr Soetomo banjir,” ungkap Andre, seorang pengendara motor saat melintas di Jalan Dr Soetomo.

Akibat genangan air ini, kata Andre, arus lalu lintas macet total.

Sementara itu, daerah langganan banjir seperti Jalan Sukomanunggal, Darmo Satelite, Darmo Grand, Tandes, Balongsari dan Tanjungsari, terbebas dari genangan air.

“Banjir tadi cuma lewat setinggi mata kaki di depan rumah dan cepat surut, itupun setelah hujan reda. Mungkin air dari selatan yang lewat sini,” kata Choirul seorang warga Balongsari, Tandes Surabaya.

Genangan setinggi 30 cm hanya terjadi diperempatan traffic light Balongsari Tandes Surabaya. Namun meski begitu motor dan mobil masih lewat.

“Kalau itu(perempatan traffic light Balongsari,red) memang tempatnya cekung jadi air pasti ngumpul disitu. Tapi gak lama surut,” pungkasnya.(hadi/robby)

Loading...

baca juga