D-ONENEWS.COM

Sidak Stadion GBT, Wali Kota Eri: FIFA Ngaku Happy Tak Cium Bau

Surabaya,(DOC) – Perhelatan terakhir Kualifikasi Piala AFC U-20 di Gelora Bung Tomo (GBT) menjadi ajang inspeksi mendadak (sidak) oleh FIFA. Sidak FIFA ini di kawal oleh perwakilan PSSI dan juga Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Usai menemani sidak FIFA, Eri Cahyadi akhirnya memberikan bocoran apa saja yang menjadi konsentrasi FIFA di GBT.

“Telah di selesaikan semuanya, dan mereka sudah tidak mencium apapun di GBT ini. Mereka mengatakan happy betul, sehingga masuk ke ruang ganti sampai tempat wartawan melihat bagaimana menyampaikan berita,” terang Eri, Minggu (18/9/2022).

Dari pantauan di lapangan GBT hari ini, tak ada aroma sampah yang tercium pada hari ini.

Selain soal bau yang sempat di pergunjingkan pelatih Timnas Vietnam beberapa hari lalu, Eri juga menerima pesan dari FIFA apa saja yang harus di lengkapi dalam mempersiapkan diri jadi tuan rumah Piala Dunia U20.

“Ada juga yang di pesankan sedikit-sedikit. Pemasangan karpet di ruang ganti agar tidak licin, ada pemasukan sedikit lah dari FIFA buat Gelora Bung Tomo,” jelasnya.

Untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U20, lanjut Eri, Kota Surabaya sudah siap, khususnya Stadion kebanggaan Kota Surabaya, yakni Gelora Bung Tomo (GBT).

“Insya Allah untuk GBT persiapannya sudah 90 persen lebih. Jadi yang terkait dengan tempat parkir kita akan segera selesaikan sampai dengan Bulan Oktober. Harusnya, bulan ini sudah kita selesaikan. Tapi karena ada pertandingan AFC maka kita hentikan terlebih dulu. Jadi kita sampaikan Bulan Oktober sudah selesai semua GBT,” lanjut Cak Eri.

Sedangkan untuk fasilitas penunjang lainnya, Pemkot Surabaya sudah juga merampungkannya dengan waktu singkat, dan sempat bikin kaget FIFA yang sidak pada hari ini.

Akses jalan sudah selesai, sudah di lewati oleh FIFA. Tadi FIFA kaget juga karena ada 3 jalur alternatif ke GBT, mereka sebelumnya memperkirakan 8 bulan, ternyata 3 bulan sudah selesai semua di Kota Surabaya. Tapi saya maturnuwun dengan supportnya PSSI, yakni Sekjen, FIFA sangat suka melakukan sidak di Kota Surabaya ini,” tandasnya.(ang/r7)

Loading...

baca juga