D-ONENEWS.COM

SKB Negeri Surabaya Mulai Buka Pendaftaran Siswa Baru

Surabaya,(DOC) – Dinas Pendidikan Kota Surabaya membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Negeri atau setara dengan pendidikan jenjang SMA. Pendaftaran di gelar daring lewat laman skbdispendik.surabaya.go.id mulai tanggal 1-24 Juli 2022.

Kepala Dinas Pendidikan, Yusuf Masruh mengatakan, SKBN merupakan satuan pendidikan non formal setara SMA yang salah satu fungsinya untuk mengembangkan potensi peserta didik baik dari sisi akademis maupun keterampilan vokasional. SKBN di tujukan kepada penduduk Kota Pahlawan yang di buktikan dengan Kartu Keluarga (KK) Surabaya.

“Calon Peserta Didik Baru (CPDB) untuk SBKN minimal berusia 16 tahun dan maksimal berusia 21 tahun per 1 Juli 2022. Pendaftaran di lakukan daring,” kata Yusuf, Jumat (1/7/2022).

Sesuai dengan jadwal, pendaftaran di lakukan mulai tanggal 1-24 Juli 2022. Kemudian, verfikasi berkas administrasi tanggal 25-29 Juli. Dengan mendatangi SKBN dan membawa berkas seperti KK, akta kelahiran, KTP orang tua, bukti pendaftaran, dan berkas pendukung lainnya. Pengumuman berlangasung pada 1 Agustus dan proses daftar ulang pada 3-6 Agustus 2022.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Nonformal Dinas Pendidikan, Muhammad Sufyan menambahkan, kuota untuk SKBN tahun pelajaran 2022/2023 sebanyak 91 CPDB. Rincianmya, kelas X (10) menerima 40 peserta didik, kelas XI (11) menerima 30 peserta didik, dan kelas XII (12) menerima 21 peserta didik.

Sufyan mengatakan, lokasi kegiatan belajar mengajar SKBN di pusatkan di SMPN 60 Surabaya Jl Kalilom Lor Indah, Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran. Peserta didik SKBN yang lulus, nantinya mendapatkan ijazah program kesetaraan Paket C atau setara dengan SMA.

“Melalui pelayanan pendidikan kesetaraan, dapat menjadi salah satu sarana mengatasi permasalahan ekonomi masyarakat. Sehingga, diharapkan terwujudnya masyarakat gemar belajar (learning society),” tandasnya.(hm/r7)

 

Loading...

baca juga