D-ONENEWS.COM

Tidak Ada Penurunan, Penyekatan di Jembatan Suramadu di Perketat

Surabaya, (D0C) – Varian baru Covid-19 dari India telah ditemukan di Madura pada klaster Bangkalan. Untuk itu, pihak kepolisian Polres pelabuhan Tanjung Perak memperketat pintu masuk Surabaya di Jembatan Suramadu. Penyekatan ini dilakukan untuk mencegah adanya penularan varian baru Covid-19 di kota Surabaya

AKBP Ganis Setyaningrum Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak mengatakan penyekatan ini sudah diselenggarakan 24 jam dan kepadatan terjadi sata pagi hari menjelang jam kerja. “Dan sudah banyak dari mereka mempunyai surat keterangan sehat,” ujarnya, Selasa (06/15/2021).

Ia menyebutkan, kemarin, Senin (06/14/2021) untuk angka positif dari penyekatan ini kurang lebih terdapat 570 positif yang kemudian sudah 3.000 yang terjaring di pos penyekatan karena tidak membawa surat. “Angka yang positif ini tidak ada penurunan dan maish satbil bahkan sesekali ada lonjakan. Untuk itu, perihal masa penyekatan ini masih belum bisa dipastikan kapan berakhir serta kita juga menunggu instruksi dari pihak Gubernur Jawa Timur,” ungkapnya.

Sementara itu, Laksama Dr I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara Penanggung Jawab RS Lapangan Indrapura mengatakan terkait virus varian baru B16172 dari India, tiga orang yang terpapar varian baru ini tidak mengalami perbedaan gejala bahkan dua orang hanya mengalami gejala ringan, yang satu tanpa gejala. “Meskipun begitu, mereka tetap harus menjalani isolasi untuk memantau perkembangan gejala lain yang mungkin muncul,” jelasnya. (hadi/fadiv/fr)

 

Loading...

baca juga