D-ONENEWS.COM

V2 Entertainment Dicabut Izinnya, Cak Thoriq dan Bunda Indah Sidak Langsung

foto : Cak Thoriq dan Bunda Indah saat berdialog dengan manager V2

Lumajang,(DOC) – Dua hari menjabat, Bupati Lumajang  H. Thoriqul Haq, langsung menunjukkan taringnnya.

Bupati yang akrab dipanggil Cak Thoriq ini, Selasa(25/9/2018) malam, sekitar pukul 23.00 Wib, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke tempat hiburan Vission Vista Entertainment (V2)  yang berdomisili di jalan Sastrodikoro Lumajang.

Dalam kesempatan tersebut, petugas penertiban dari Pemkab Lumajang yang turut Sidak Bupati, langsung melakukan penyegelan dan menutup kegiatan Vission Vista Entertainment.

Disela Sidaknya, H. Thoriqul Haq menyatakan, Tindakan tegas ini seperti janji saya dengan Wakil Bupati Lumajang saat kampanye lalu. Tempat hiburan Vission Vista Entertaiment dihentikan operasionalnya karena sudah menyalahi aturan.

Ia menegaskan, tempat ini terindikasi sebagai diskotik yang tidak tercantum dalam perizinan Pemkab Lumajang.

“Malam ini saya berkeputusan untuk menutup ” Vision Vista Entertainment” ini, karena terindikasi dalam usahanya ketentuan yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Lumajang. Padahal izin pendiriannya hanya untuk cafe resto dan karaoke keluarga, makanya saya putuskan setelah rapat dan menerima aduan dari masyarakat untuk menutup Vision Vista,” ungkapnya.

Dari hasil pantuannya dan wawancaranya dengan pihak pengelola, memang tempat ini menyediakan minuman beralkohol dan wanita pemandu lagu. Menurut cak Thoriq, hal ini jelas menyalahi izin peruntukkannya.

“Karena tidak sesuai dengan peruntukannya, seperti yang disampaikan tadi saat saya tanya, benar disini ada?. Kata si pengelola, iya ada semua. Izinnya kan untuk cafe resto dan karaoke keluarga, sehingga kita tutup. Keputusan ini setelah saya rapat membahas soal aduan masyarakat tentang kegiatan V2(Vission Vista,red),” paparnya.

Saat Sidak, Cak Thoriq sempat menemui manager V2 dan melakukan dialog. Menurut dia, pada era kepemimpinan-Nya dengan Bunda Indah (Wakil Bupati.red), seluruh tempat hiburan yang terindikasi sebagai praktek prostitusi akan langsung di tindak tegas atau ditutup.

“Komitmen saya, semua yang menyediakan wanita pemandau lagu akan saya tutup termasuk Dolog dan Kabuaran,” tegasnya.

Keputusan ini mendapat penolakan dari pihak pengelola V2 yang merasa rugi dengan nilai investasi milliaran rupiah untuk membuka tempat usaha ini. Bahkan selama V2 beroperasi tidak pernah ada teguran dari Pemkab Lumajang soal kegiatan yang melanggar aturan.

“Harusnya kalau kita salah kan ditegur dulu, ini langsung tiba-tiba tidak ada teguran dicabut izinnya. Ini adalah kesalahan Pemkab-lah,” kata Isik manager V2 saat berdialog dengan cak Thoriq.(mam/r7)

Loading...

baca juga