D-ONENEWS.COM

Wabup Bunda Indah: PMI Selalu Hadir Untuk Masyarakat

Lumajang,(DOC) – Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) menyampaikan, bahwa Palang Merah Indonesia (PMI) selalu hadir untuk masyarakat.

Menurutnya, hal itu terbukti setiap terjadi bencana alam, ataupun disaat pandemi COVID-19, PMI selalu datang untuk membantu serta melayani masyarakat.

“Menjadi pengurus dan relawan PMI harus didasari dengan rasa senang, apalagi jika terjadi bencana harus siap dan sigap,” ujar dia saat acara Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia Kabupaten Lumajang Periode 2023-2028, bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Selasa (25/7/2023).

Bunda Indah juga menyampaikan, PMI Kabupaten Lumajang telah memiliki inovasi dalam pelayanan masyarakat, yakni Blood Jack, donor plasma (saat masa COVID-19) dan telah mampu pengembangan di Fraksionasi Plasma.

“PMI Lumajang memiliki program-program baru untuk terus maju dalam melayani masyrakat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Indah juga mengapresiasi kepada para anggota Palang Merah Remaja yang tergabung di PMI Lumajang yang telah meraih beberapa prestasi di ajang kejuaraan tingkat Provinsi maupun nasional.

“Prestasi adik-adik Palang Merah Remaja juga luar biasa,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Prov. Jatim Imam Utomo mengucapkan selamat kepada Dewan Kehormatan Dan Pengurus PMI Kabupaten Lumajang periode 2023-2028 yang telah dilantik, harapannya kedepan dapan menjalankan tugas dengan tulus serta amanah.

“Mudah-mudahan bisa siap untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh relawan yang telah melayani masyarakat dengan baik serta menjalankan tugasnya dengan maksimal, utamanya dalam membantu warga saat terjadi bencana.

Dikesempatan itu Bunda Indah Menyerahkan penghargaan kepada relawan berprestasi, yakni Alief Meidina Rosa, asal PMR Wira  SMAN 2 Lumajang, yang merupakan satu-satunya perwakilan PMR dari PMI Lumajang yang lolos seleksi.

Kemudian, masuk dalam kontingen PMI Provinsi Jawa Timur, di ajang Jumbara Nasional 2023, dengan prestasi yang di dapat : Peringkat 1 Jumbara Got Talent, Peringkat 1 Kewirausahaan Sosial, Peringkat 1 Bengkel Kewirausahaan, Peringkat 1 Pameran dan Karya, kemudian Peringkat 1 Youth Collaboration. (info/mam)

Loading...

baca juga