D-ONENEWS.COM

Wabup Instruksikan Seluruh Camat Buka Posko Pengaduan Bansos PKH

penyelewengan dana bansos PKH dan BPNTLumajang,(DOC) – Wakil Bupati Lumajang menginstruksikan seluruh camat di Kabupaten Lumajang untuk segera membentuk Posko pengaduan PKH. Hal ini menyusul adanya temuan atas dugaan E-Warung (Elektronik Warung Gotong Royong) nakal di Desa Sawaran Kulon, Kecamatan Kedungjajang, kabupaten Lumajang.

“Saya minta seluruh camat membentuk Posko pengaduan di semua desa terhitung mulai hari ini, sudah saya sampaikan ke Pak Bupati dan beliau setuju, saya yakin ini tidak hanya terjadi di Sawaran Kulon,” ujarnya saat meninjau langsung Posko pengaduan dugaan penyelewengan penyaluran bantuan PKH dan BPNT di Desa Sawaran Kulon, Kecamatan Kedungjajang, kabupaten Lumajang, Kamis (26/8/2021).

Saat ini kerugian sementara ada 139 juta, ini masih menunggu hasil evaluasi Dinas Sosial dan Inspektorat apakah uangnya itu harus di kembalikan kepada hak yang menerima.

“Uangnya harus dikembalikan kepada yang berhak menerima. Jadi ya konsekuensi bagi oknum yang sudah melakukan kesalahan ini harus segera mengembalikan. meskipun dari sisi hukum tidak mengurangi pelanggarannya,” ungkap Indah Amperawati.(imam/r7)

Loading...

baca juga