D-ONENEWS.COM

Wabup Lumajang Minta ASN Bekerja Profesional

Lumajang,(DOC) – Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, membuka kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan II Pemerintah Kabupaten Lumajang Tahun 2020, di Aula BKD Kabupaten Lumajang, Senin (2/2/2020).

Dalam sambutannya, Indah Amperawati berharap agar pelatihan tersebut dapat dijadikan momentum untuk merubah mental aparatur, karena aparatur sipil negara merupakan pelayan masyarakat, dengan perinsip melayani semua orang dengan baik.

“Kita ini adalah pelayan masyarakat, maka layanilah masyarakat dengan baik, sehingga masyarakat merasa puas. Berbuat baiklah jangan mengharapkan pujian,” tuturnya.

Selain itu, Wabup juga berpesan kepada peserta agar mengikuti pelatihan dengan sunguh-sungguh, menjadi ASN juga harus profesional, serta ASN harus mempelajari aturan, bekerja sesuai aturan dan tidak melanggar aturan.

“Ada tiga dimensi yang harus menjadi pegangan bagi ASN, yaitu dimensi ketuhanan, dimensi kepemimpinan, dan dimensi kedisiplinan,” pesan wabup.

Senada dengan hal itu, Kabid Pengembangan Kompetensi Dasar dan Manajerial Badan Pengembangan SDM Provinsi Jawa Timur, Moch Suluh berharap pelatihan tersebut mampu melahirkan sosok leadership dan ASN yang mempunyai kompetensi kepemimpinan yang melayani. menurutnya, pelatihan itu juga mempunyai tujuan dalam peningkatan sikap dan perilaku ASN yang berintegritas, menjunjung tinggi etika birokrasi dan bertanggungjawab dalam pelayanan publik.

Sementara itu, Plt. Kepala BKD Kabupaten Lumajang, Akhmad Taufik Hidayat melaporkan bahwa kegiatan pelatihan ini dimaksudkan untuk memenuhi standard kompetensi manajerial dan mengembangkan kompetensi kepemimpinan bagi pejabat pengawas yang bertanggungjawab didalam mengendalikan pelaksanaan kegiatan di OPD masing-masing.

Sasaran dari pelatihan tersebut adalah membangun karakter dan sikap perilaku kepemimpinan, dengan diikuti tiga puluh peserta yang berasal dari seluruh OPD di lingkungan Pemkab Lumajang. (Mam)

Loading...

baca juga