D-ONENEWS.COM

Wali Kota dan Ketua TP PKK Sunmori dengan Ribuan Komunitas Vespa

Surabaya,(DOC) – Serangkaian acara Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-730, salah satunya di rayakan dengan aksi Wali Kota Eri Cahyadi bersama Ketua TP PKK Kota Surabaya Rini Indriyani dan komunitas vespa. Yakni melakukan Sunmori (sunday morning ride) atau berkendara di hari Minggu (7/5/2023) pagi.

Bukan hanya berasal dari Surabaya, dua ribuan para pecinta motor vespa itu, datang dari luar kota dan terjauh asal Makassar.

Wali kota Eri memberangkatkan Sunmori dari halaman Balai Kota Surabaya. Kemudian ia berboncengan dengan Ketua TPP PKK, ikut mengelilingi Surabaya sampai finish di Alun-alun Suroboyo.

Menurut Cak Eri sapaan Wali Kota Surabaya, Sunmori merupakan rangkaian acara puncak yang di gelar oleh Komunitas Tangan Di Atas (TDA), yang bekerjasama dengan para komunitas vespa.

Acara TDA telah terselenggara sejak beberapa hari lalu di Alun-Alun Surabaya dan di tutup dengan kegiatan Sunmori.

“Pagi ini kita mengelilingi Surabaya bersama komunitas vespa yang sangat luar biasa. Karena tadi ada sekitar 2 ribuan yang ikut dari berbagai komunitas vespa,” ucap Cak Eri usai Sunmori.

“Jadi, kami di sini sekarang mengenalkan Kota Surabaya. Mengenalkan keguyuban dan ciri khas warga Kota Surabaya. Sehingga saya berharap, mereka terkenang dan akan kembali lagi ke sini (Surabaya). Kangen dengan rasa guyub rukunnya warga Kota Surabaya,” tambah Cak Eri.

Pengenalan Kota Surabaya semacam ini, sambung Cak Eri, sangat di butuhkan. Terutama kepada warga dari luar kota. Agar bisa merasakan warga menyambut kedatangannya.

“Jadi, silahkan datang ke Surabaya dan rasakan nyamannya dan senangnya berada di Surabaya. Pastikan mereka terkenang dengan Kota Surabaya,” tegasnya.

Ia berencana, akan terus mengenalkan Surabaya ke berbagai komunitas lainnya. Jika tahun lalu sudah ada komunitas sepeda yang ikut memeriahkan HJKS, maka tahun ini ada komunitas vespa yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kita akan terus merangkul berbagai macam komunitas. Kita akan mengenalkan kepada semua pihak bahwa Surabaya merupakan kota yang rukun dan Surabaya tidak hanya menjadi kota jasa, tapi juga banyak wisatanya. Silahkan datang ke Surabaya, kita akan kenalkan titik-titik yang ada di Surabaya dan silahkan merasakan nyamannya dan guyubnya warga Kota Surabaya,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Komunitas Tangan Di Atas yang telah bekerjasama dengan Pemkot Surabaya dalam menggelar berbagai acara, termasuk Sunmori.

 Begitu pula ucapan terimakasih di sampaikan Cak Eri kepada komunitas vespa Surabaya yang telah menjadi tuan rumah yang baik. “Saya juga menyampaikan terimakasih banyak kepada seluruh teman-teman komunitas vespa yang telah hadir dan menikmati udara pagi di kota kami tercinta. Semoga terkenang,” tandas Cak Eri.

Ketua Panitia Pesta Wirausaha, Malik Atmadja, menjelaskan kegiatan Sunmori.

Acara ini merupakan rangkaian acara puncak dari Pesta Wirausaha yang sudah di gelar beberapa hari lalu di Alun-Alun Surabaya. Tentunya, berbagai acara yang di gelar itu, sebagai bentuk partisipasi memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-730.

“Untuk Sunmori ini ternyata pesertanya sangat luar biasa. Ada sekitar 2 ribuan yang ikut dalam acara ini. Mereka berasal dari Surabaya dan luar kota, sampai Makasar,” katanya.

Ia juga memastikan bahwa acara Sunmori bersama Komunitas Vespa ini baru pertama kali di gelar khusus untuk menyambut dan memeriahkan HJKS. Tentunya, ke depan ia berharap acara serupa bisa terus terselenggara. “Semoga ini bukan akhir, tapi ke depannya insyaallah akan terus kita gelar,” pungkasnya.(hm/r7)

Loading...

baca juga