D-ONENEWS.COM

Warga Gununganyar Lor Surabaya Semarakkan HUT ke-78 RI dengan Berbagai Aktivitas

 

Surabaya, (DOC) – Salah satu momen puncak dari rangkaian acara semarak HUT kemerdekaan RI Ke-78 di RW 01 Gununganyar Lor, Kelurahan Gununganyar Kecamatan Gununganyar ini para panitia mengonsep sesuatu hal yang berbeda dengan wilayah yang lain dimana selain acara JALAN SEHAT & BAZAR UMKM RAKYAT ada juga Pengibaran Bendera Merah Putih sepanjang 78 meter selama proses jalannya acara jalan sehat berjalan.

Sebagaimana pembukaan acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Surabaya Bpk. Adi Sutarwijono S.H, Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya Bpk. H. Arif Fathoni S.H dan Camat Gununganyar Bpk. Ario Bagus Permadi S.Ip dan sekaligus melepas seluruh peserta jalan sehat dan pasukan pengibar bendera merah putih sepanjang 78 meter.

Maskur Nasrulloh sebagai Wakil Ketua RW 01 Gununganyar Lor mengatakan seluruh kegiatan ini merupakan sinergi dari seluruh elemen masyarakat di kampung ini.

” Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan terharu sekali melihat puncak acara ini. Baru seumur hidup kami merasakan bahwasanya kegiatan ini benar sangat dirasakan kemanfataanya dan membawa keberkahan untuk seluruh warga gununganyar lor. Karena sinergitas dari seluruh masyarakat yang kami butuhkan untuk membangun kampung ini jadi lebih baik, kebersamaan dan keguyupan warga untuk bisa bangkit lagi ” ucap Wakil Ketua RW 01

Melalui seluruh rangkaian kegiatan ini, semoga akan terjalin persaudaraan yang lebih kuat dan menjadikan kampung ini menjadi kampung yang baldatun thoyyibatun warobbun ghofur.

” Memang kami sengaja membuat surprise dan menjadi kebanggan bagi kami semua warga gununganyar lor untuk mengibarkan bendera merah putih sepanjang 78 meter sebagai tanda HUT RI Ke-78, apalagi yang menjahit bendera tersebut ada warga kami sendiri yang telah mendapatkan manfaat bantuan mesin jahit dari Baznas Kota Surabaya ” Ujar, Maskur Nasrulloh.

Sebuah kebangaan tersendirilah bagi warga gununganyar lor yang menjadi pembeda dari yang lain di Kota Surabaya sebagai kota pahlawan yang bisa mengibarkan bendera merah putih 78 meter mengelilingi desa gunung anyar ini.

” Ini adalah titik awal dari sebuah kebangkitan dan perubahan untuk kampung dan warga kami, apalagi kami sebagai pelayan masyarakat sejatinya kami berusaha menjadi pribadi yang anfauhum linnas yang berkeinginan bahwa dalam membangun sebuah hal yang lebih baik kami tidak ada kepentingan pribadi tapi prioritas kami adalah kepentingan bersama untuk warga dengan kerja bukti bukan kerja teori semata seperti halnya panutan kami Mas Erik Cahyadi Walikota Surabaya yang bisa membuat perubahan untuk Kota Surabaya ini jauh lebih baik dengan sinergitas dari seluruh elemen masyarakat,” ucap Maskur Nasrulloh Wakil Ketua RW 01. (r6)

Loading...

baca juga