D-ONENEWS.COM

Aparat Keamanan Libatkan Masyarakat Damaikan Perayaan Natal dan Tahun Baru

Surabaya,(DOC) – Ratusan personel TNI dan Polri bersama instansi terkait menggelar apel Pengamanan Opersional Lilin Semeru 2020, di Mapolrestabes Surabaya, Senin(21/12/2020).

Dalam apel pasukan ini sebanyak 670 personel gabungan yang akan diterjunkan untuk mengamankan sejumlah pos pelayanan serta daerah rawan.

Aparat keamanan akan menindak tegas terhadap oknum organisasi masyarakat (Ormas) yang hendak melakukan sweeping disaat malam Natal 2020. Mengingat sebelumnya pihak kepolisian telah memberikan peringatan kepada seluruh Ormas.

“Selain Satpol PP dan Linmas, Polri dan TNI juga melibatkan masyarakat untuk menjaga perayaan Natal aman dan damai. Apalagi sekarang dalam masa pandemic Covid-19,” ungkap AKBP Hartoyo, Wakapolrestabes Surabaya.

Ratusan personel yang tergabung dalam Ops Lilin Semeru 2020 ini, nantinya juga akan membuat pos khusus di setiap perbatasan keluar masuk kota Surabaya.

“Titik rawan ada di batas kota. Nanti ada pos khusus di batas kota. Ada lima titik di batas kota yang akan dijaga,” pungkasnya.(hadi)

Loading...

baca juga