D-ONENEWS.COM

Atlet Jatim Sumbang 23 Medali Emas untuk Indonesia di Asean Para Games 2022

Surabaya (DOC) – Atlet Asean Para Games asal jatim berhasil menyumbang 23 medali emas 12 perak 3 perunggu buat kontingen Indonesia di perhelatan ASEAN Para Games 2022. Hasilnya, Merah Putih menjadi juara umum seusai meraih total 425 medali dengan rincian 175 emas, 144 perak, dan 106 perunggu.

Hal ini dikatakan Wakil Sekretaris National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jatim, Roy Agustinus Soselisa, Senin (8/8/2022) di Surabaya.

”Kami bersyukur dan berterima kasih banyak pada atlet-atlet ASEAN Para Games asal Jatim yang berjuang dan membawa nama Indonesia di dunia olahraga dan sudah menyumbangkan 23 medali emas 12 perak dan 3 perunggu,” ujar Roy Agustinus Soselisa, dilansir dari Kominfo Jatim, Senin (8/8).

Roy juga menjelaskan, pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 ini,”Kami diminta untuk bisa menghadirkan atlet Asean Para Games XI/2022 asal Jatim yang rencananya dilaksanakan pada 17 Agustus 2022 pada Peringatan HUT RI di Gedung Negara Grahadi, ada 3 atlet yang akan menjadi wakil dari Jatim yaitu 1. Nanda Mei Sholihah, 2. Maulana Rifky Yavianda dan 3. Tatok Hardiyanto.

Nama Peraih medali emas atlet ASEAN Para Games 2022 asal Jatim yaitu Nanda Mei Sholihah (4 medali emas) Firza Faturahman L, Ryan Arda Diarta, Khalimatus Sadiyah (2 emas), Toni Ricardo Mantolas (2 emas), Gian Nita Almira Rusmanto (2 emas) , Balqis Mega Maghfira (2 emas), Mutiara Cantik Harsanto, Maulana Rifky Yavianda ( 5 emas), Tatok Hardiyanto (3 medali emas).

Sebanyak 12 Medali perak atas nama Firza Faturahman L, Ryan Arda Diarta (2 perak) , Khalimatus Sadiyah, Oddie Kurnia Dwi Listyanto P, Agung Gondolimo, Abdul Azis Nur, Mutiara Cantik Harsanto (4 perak), Tatok Hardiyanto.

Sementara Ken Sawunggalin (3 perunggu) dan Nasrullah dan Pelatih Imam Kuncoro (Judo), Amin Alwachijah, Haryono Soemardi dan Choirur Rosyid.

Loading...