D-ONENEWS.COM

Baznas Bangunkan 340 Unit Huntara untuk Warga Penyintas Erupsi Semeru

Lumajang,(DOC) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI salurkan bantuan 340 unit Hunian Sementara (Huntara) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, untuk masyarakat penyintas erupsi Gunung Semeru.

“Saya mewakili Baznas RI. Di berikan kelancaran sampai di tempat ini untuk melaksanakan babak awal dari program kami untuk melanjutkan pembangunan Huntara,” ungkap Deputi Baznas RI, M. Imdadun Rahmat.

Baznas memulai pembangunan Huntara di tandai dengan Peletakan Batu Pertama. Pembangunan 340 Unit Huntara berada di kawasan Relokasi Bumi Semeru Damai (BSD) Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro.

Pada kesempatan itu, Imdadun Rahmat juga mengungkapkan, bahwa Baznas merupakan Badan amil zakat negara yang bertugas sebagai pelaksana atau penyambung amanah dari para muzaki atau donatur untuk menyalurkan infaq dan sodaqoh. Agar bisa meringankan para korban yang terdampak bencana serta membantu masyarakat yang membutuhkan uluran bantuan lainnya.

“Sebagai badan amil zakat negara, kami akan terus menjalankan amanat sebaik-baiknya dari para muzaki. Supaya zakat yang di titipkan kepada kami betul-betul bermanfaat bagi penerima. Sekaligus memberikan dampak nyata perbaikan hidup dalam mengatasi masalah kebutuhan primer. Agar zakat itu benar-benar bisa di kembangkan menjadi program produktif berjangka panjang untuk masyarakat,” terang dia

Ia berharap, bantuan dalam bentuk Huntara ini dapat memberikan manfaat dan kemaslahatan masyarakat penyintas erupsi Gunung Semeru. “Semoga bantuan ini menjadi daya ungkit untuk mengembalikan kekehidupan normal bagi para korban bencana. Bahkan bisa meningkatkan taraf kehidupannya,” harapnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Lumajang, Basuni menyampaikan, terima kasih kepada Baznas RI. Atas bantuan Huntara untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Mudah-mudahan bantuan 340 Huntara, bisa segera di manfaatkan masyarakat penyintas Gunung Semeru,” harapnya.

Ia menambahkan, bahwa Pemkab Lumajang siap meneruskan bantuan pembangunan Huntara dari Baznas untuk di salurkan ke warga. Termasuk bantuan fasilitas lain yang di butuhkan di kawasan relokasi.(imam)

 

Loading...

baca juga