Begini Keseruan Nobar Bonek di Mapolrestabes Surabaya

Surabaya, (DOC)-  Ratusan Bonek memadati halaman Polrestabes Surabaya untuk nonton bareng laga Arema FC versus Persebaya, Sabtu (6/10) sore. Meski kalah, namun hal itu tidak mengurangi antusiasme para bonek dan bonita yang memberikan dukungan Persebaya dari jauh.

Layaknya di atas tribun stadion, sambil duduk berlesehan, Bonek-Bonita terlihat menyerukan dukungan untuk Persebaya yang melawan Arema FC di Stadion Kanjuruan Malang. Para Bonek juga sempat berdiri menyanyikan lagu “Song For Pride” dan meneriakan sejumlah chants membuat suasana seperti dalam stadion.

Usai 90 menit pertandingan, para penonton juga sempat bersama memanjatkan berdoa untuk para korban gempa dan tsunami di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Hadir pula perwakilan PT Liga Indonesia Baru, yang juga memberikan dana bantuan melalui Bonek. Dana yang terkumpul sebanyak Rp 11.872.000.

Dana tersebut nantinya dikelola oleh Koordinator Bonek untuk disumbangkan ke para korban gempa di Palu.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan menjelaskan, gelar acara nonton bareng menjadi upaya mencegah bentrokan sekaligus wujud kedekatan polisi dengan suporter fanatik Bonekmania.

“Alhamdulillah acara berlangsung kondusif dan semarak. Acara diisi juga dengan pengumpulan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu. Berbagai hadiah hiburan dan penampilan Band Polrestabes juga menambah keseruan,” tandas Rudi. (Pbr)