D-ONENEWS.COM

Bidik Pasar Gadget Midle High, Oppo Buka Gerai di Galaxy Mall Surabaya

Surabaya,(DOC) – Pasar gadget di Surabaya masih menggairahkan bagi produsen seluler. Daya beli masyarakat terhadap produk high end pada kurun waktu terakhir ini, merangkak naik.

Produsen seluler, Oppo menyambut peluang tersebut dengan membuka gerai Oppo Experience Store 3.0 kerjasama dengan Elite Las Vegas Mobile Store di Mall Galaxy 3 yang telah diresmikan pada Sabtu(18/01/2020) lalu.

Gerai di pertokoan Galaxy Mall merupakan store pertama untuk kelas premium dan store ke tiga dari total keseluruhan, dua diantaranya berada di WTC  Surabaya.

Regional General Manager Surabaya City Oppo, Evander Horyzon mengatakan, Oppo Experience Store di Galaxy Mall 3 dari segmen pasar menyasar kelas atas. Ini mengingat lokasi outlet ini berada di pusat perbelanjaan yang membidik segmen middle high.

“Mengapa kami buka di Galaxy Mall karena menyasar pembeli dengan  segmen   menengah atas dengan menawarkan produk premium. seharga Rp 5 juta ke atas.  Karena penjualan Oppo premium mencapai  50 persen  pembelinya di mall. selain produk premium, store ini  kami juga menyediakan produk berbagai macam harga ada high end dan midle high class.  Pembeli dengan leluasa bisa menentukan dan memilih produk Oppo dengan nyaman,” kata Evander.

Penjualan Oppo sepanjang tahun 2019 menunjukkan angka yang menggembirakan. Menurut dia, secara total kontribusi penjualan Oppo di segmen atas dengan harga di atas Rp 5 juta naik sekitar 15 persen.

“Kalau dilihat dari penjualan untuk produk dengan harga di atas  Rp 3 juta pencapaiannya jauh lebih besar kontribusinya mencapai 35 persen. kemudian produk dengan harga Rp 2 juta- an (low)  sebesar 20 persen dan harga antara 2 juta – Rp 3 juta  menyumbang sebesar 30 persen,” tandasnya.

Pada saat yang sama Direktur Utama Las Vegas Mobile Store, Herry Ramba menambahkan, tren sekarang produk gadget yang paling banyak terjual adalah segmen menengah atas. Sebaliknya, produk kelas bawah atau yang diharga satu jutaan, terus menyusut. Hal ini disebabkan daya beli masyarakat mulai membaik.

“Naiknya tren pembeli produk premium karena kebutuhan fitur yang lengkap jadi masalah harga bukan persoalan lagi. Ditambah kemudahan saat membeli bisa dengan cara mengangsur dengan bunga 0 persen baik itu pakai kartu kredit atau tanpa kartu kredit,” jelas Herry.

Peresmian Oppo Experience Store konsep dan desainnya berbeda dengan showroom Oppo  lainnya, baik dari segi luas  maupun lainnya . Pelanggan akan merasa lebih nyaman  saat membeli atau bertanya tentang produk Oppo. pengunjung juga bisa langsung mencoba produk Reno2  bagaimana hasil.jeoretan kameranya  yang mengusung teknologi kamera teleskopik.

“Disini ada demo unit yang lebih banyak pilihannya  dan bisa memilih sesuai dengan kebutuhan . Saat launching banyak penawaran yakni flash sale , tebus hape  seharga Rp 999.000 kemudian power bank  dengan harga mulai Rp 18 ribu dan banyak lagi penawaran menarik lainnya,” pungkas Harry .(r7)

Loading...

baca juga