D-ONENEWS.COM

BPBD Surakarta Terima Bantuan 13.400 Masker, Dibagikan Lewat Relawan

Solo,(DOC) – Upaya penanganan Covid-19 di wilayah Surakarta  mendapat dukungan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat yang memberikan bantuan 13.400 buah masker.

Bantuan tersebut disalurkan ke BPBD kota Surakarta untuk dibagikan ke warga melalui tim-tim relawan.

“Nantinya masker akan dibagikan kepada tim-tim relawan yang tersebar di 54 kelurahan di Kota Surakarta,” ujar Indradi, Plt. Kepala BPBD Kota Surakarta.

Saat membagikan masker, relawan diminta mengunggah bukti dokumentasi penyerahan masker ke masyarakat penerima, melalui aplikasi inaRISK atau lewat deskrelawanpb.bnpb.go.id/covid-19.

“Relawan yang membagikan masker diwajibkan untuk mendokumentasikan pembagian masker yang diunggah melalui aplikasi yang disediakan BNPB,” tambah Indradi

Kadubdit Perencanaan dan Pemenuhan Kebutuhan Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB pusat, Pambudi menyerahkan secara simbolis bantuan masker kepada Perwakilan BPBD Provinsi Jawa Tengah sekaligus Plt. Kepala BPBD Kota Surakarta, Indradi, dan 5 tim relawan dari Pramuka Peduli, Rajawali Merah Putih, Banser Siaga Bencana (Bagana), Remilbasta dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC).

“Kami sadar pemerintah tidak bisa sendirian dalam menanggulangi COVID-19 termasuk salah satunya adalah unsur relawan dan lembaga masyarakat untuk membantu membagikan masker,” ujar Pambudi

BNPB Pusat menindaklanjuti arahan Presiden RI, Joko Widodo, dalam hal ini diarahkan untuk menggalakan Gerakan Pakai Masker sebagai upaya membantu penerapan protokol kesehatan. Harapannya masyarakat Surakarta dapat menggunakan masker sebagai upaya penanganan pandemi yang masih ada di antara kita, dengan menerapkan protokol kesehatan 3M.(r7/jj)

Loading...

baca juga