D-ONENEWS.COM

Buka Jumbara PMR, Wabup Lumajang Apresiasi Program Blood Jek PMI

Lumajang, (DOC) – Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah), membuka secara resmi Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) ke-IV Palang Merah Remaja (PMR) yang diselenggarakan PMI Kabupaten Lumajang di Lapangan Hutan Pinus Desa Penanggal Kec. Candipuro, Jumat(2/11/2018) siang.

Jumbara yang digelar mulai 2-4 November, bertema “Semangat Berbhakti Remaja Masa Kini”, dan diikuti seluruh anggota PMR tingkat SMP dan SMA se-kabupaten Lumajang.

Dalam kesempatan itu, Bunda Indah menyampaikan, keikut-sertaan para pelajar dalam kegiatan PMR merupakan pilihan tepat dan positif untuk menumbuhkan jiwa sosial kemanusiaan.

Ia sangat mengapresiasi  program Blood-Jek PMI Lumajang yang telah diakui dengan meraih penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik.

“Inovasi blood-jek Itu sangat membanggakan kita. Blood -Jek sangat membantu sekali bagi pasien yang butuh transfusi darah,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris PMI Kab. Lumajang, Yun Kendro, melaporkan Jumbara tersebut merupakan implementasi Tribakti PMR sebagai sarana meningkatkan kapasitas anggota PMR.

“Kegiatan tersebut juga bertujuan sebagai wadah evaluasi pembinaan, serta meningkatan karakter dan peran anggota PMR sebagai pelaksanaan tribakti sekaligus memberikan pelajaran guna menerapkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Yun.(imam/r7)

 

Loading...

baca juga