D-ONENEWS.COM

Bus Rombongan Siswa SMPN 1 Pulokulon Grobogan Kecelakaan di Brebes, 4 Tewas, 14 Luka

Brebes (DOC) – Bus yang membawa rombongan study tour siswa SMPN 1 Pulokulon, Grobogan mengalami kecelakaan di ruas tol Pejagan-Kanci, Senin (1/10/2018). Akibat kecelakaan ini sedikitnya 4 penumpang tewas dan 14 penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Kecelakaan terjadi sekira pukul 00.30 WIB. Lima bus pariwisata Agam Tungga Jaya membawa rombongan siswa asal SMPN 1 Pulokulon, Grobogan melaju ke arah Jakarta.

Bus dengan Nopol AE 7277 UP yang berada di urutan terakhir oleng ke luar badan jalan dan masuk ke parit. Korban tewas langsung dibawa ke ruang jenazah RS Gunung Jati dan korban luka dilarikan ke RS Plumbon Cirebon.

Kasatlantas Polres Brebes, AKP M Rikha Zulkarnaen menjelaskan, korban meninggal masih dipastikan identitasnya. Namun dia membenarkan jumlah korban dalam kecelakaan ini sebanyak 4 orang.

“Identitas masih simpang siur jadi masih mengumpulkan keterangan. Tapi dari 48 penumpang yang selamat ada 44. Berarti 4 meninggal,” ujarnya.

Rikha menambahkan, dalam setiap rombongan bus terdapat penumpang yang terdiri dari 41 siswa, 2 guru, 2 biro dan 2 sopir. Dugaan sementara, kecelakaan ini akibat kurang hati-hatinya pengemudi. Saat mengemudikan kendaraan, sopir mengantuk dan tidak dapat mengendalikan bus yang dikemudikan.

“Dugaan sementara karena mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan bus dan masuk ke areal persawahan dan parit,” imbuhnya.

Sementara untuk korban luka-luka sudah berhasil diidentifikasi. Berikut adalah nama-nama korban yang dirilis oleh Polres Brebes:

Korban Luka berat, dirawat di RS Plumbon, Cirebon:
1. Dwi Evi Aprililia, perempuan (P), robek dada kiri, belum sadar,
2. Imelda Tesya Ningrum, (P) lengan kiri putus,
3. Ridho Yoga Baskara, laki-laki (L), robek dan patah panggul kiri.

Korban luka ringan: dirawat di RS Plumbon, Cirebon:
1. Atika Arifaniningsih, (P)
2. Bela Amelia, (P)
3. Faolia Jonathan, (L)
4. Shobahun Niam, (L)
5. Dewi Arimbi, (P)
6. Eka Cindy Kurniawati, (P)
7. Ananda Indri, (P)
8. Sri Maryawati Spd, (P)
9. Supriyati Spd, (P)
10. Cholik Chaerudin, (L), 37, Tour Leader, asal Klaten rt 3 rw 2 Kaliwungu Kendal,
11. M Arif Fauzan, (L), 32 th, Banjardowo, Semarang.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga