D-ONENEWS.COM

Desa Solor, Jadi Sasaran Pelaksanaan TMMD ke-103 di Bondowoso

Bondowoso,(DOC) – Serentak, 5 daerah di Jawa Timur menggelar upacara pembukaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103. Selain Kabupaten Bangkalan, juga terdapat Kabupaten Pamekasan, Kediri, Pacitan dan Bondowoso.

Di Bondowoso sendiri, upacara pembukaan dipimpin langsung oleh Drs. H. Irfan Bachtiar R, SE, M.Si dengan dihadiri beberapa pejabat lainnya.

Melalui amanat Gubernur Jawa Timur, Drs, H. Soekarwo yang dibacakan oleh dirinya, Wabup menuturkan jika berlangsungnya program TMMD, merupakan bentuk dukungan dari seluruh stakeholder dalam upaya menanggulangi daerah (desa) tertinggal.

“TMMD merupakan program lintas sektoral, baik dari Kementrian, Lembaga, Pemprov, Pemda dan masyarakat. Program itu berlangsung 3 kali dalam setahun,” kata Wakil Bupati Bondowoso melalui upacara pembukaan TMMD yang berlangsung lapangan Alun-Alun, Ki Ronggo, Kabupaten Bondowoso, Senin(15/10/2018).

Sementara itu, sehubungan dengan pelaksanaan TMMD di wilayah tugasnya, Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, memastikan jika pelaksanaan TMMD di Desa Solor, Kabupaten Bondowoso, dapat berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

“Semua program, kita pastikan berjalan sesuai target yang sudah ditentukan,” ujar Danrem.

Dirinya meyakini jika program tersebut dapat terselesaikan dengan baik ketika dirinya usai memberikan arahan kepada Dansatgas TMMD Kabupaten Bondowoso. “Tadi kita juga sudah menerima paparan langsung dari pihak Satgas TMMD,” jelas Danrem.(dre/r7)

Loading...

baca juga