D-ONENEWS.COM

Jabatan Dirut Dikosongkan, Wali Kota Hanya Pilih 3 Nama Direksi PDPS

Surabaya,(DOC) – Jabatan DIrektur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Pasar Surya (PDPS) nampaknya akan dibiarkan kosong.

Dari hasil rekrutmen tim pantia seleksi (Pansel) Direksi PDPS untuk posisi Direktur Utama (Dirut), Direktur Teknik(Dirtek), Direktur Pembinaan Pedagang(DPP) dan Direktur Keuangan(Dirkue) yang disetorkan masing-masing 3(tiga) nama calon oleh Badan Pengawas (Bawas), hanya dipilih Wali Kota Risma tiga nama saja.

Tiga nama tersebut mengisi jabatan Dirtek, Dirkue dan Direktur Pembinaan Pedagang. Sedangkan tiga nama calon Dirut PDPS tak dipilih sama sekali.

“Ya itu sudah final. Untuk posisi Dirut saya biarkan kosong karena saya belum menemukan yang pas,” ungkap Wali kota Risma usai memberikan motivasi kepada anak jalanan dan putus sekolah di rumah dinasnya, Kamis(14/2/2019).

Alasan Risma tidak memilih calon Dirut PDPS, karena melihat rekam jejak ketiga calon yang diajukan oleh Bawas PDPS. Ia menjelaskan, rekam jejak tersebut mulai dari kinerjanya sampai aktivitasnya dalam keseharian.

“Saya gak ngomong mereka buruk ya, tapi saya kurang pas saja untuk menempatkan posisi Dirut PDPS. Ini berdasarkan hasil rekam jejaknya dan saya punya semua aktivitas kesehariannya mulai mereka keluar rumah,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang berkembang di internal PDPS, surat keputusan (SK) pengangkatan jabatan  Dirtek, Dirkue dan DPP sudah diterima oleh masing-masing Direksi PDPS, Rabu(13/2/2019) kemarin.

Rencananya secara simbolis SK tersebut akan diserahkan lagi oleh Wali kota Tri Rismaharini, Jumat(15/2/2019), tanpa calon Direktur Utama PDPS yang memang masih dikosongkan.(robby/r7)

Loading...

baca juga