D-ONENEWS.COM

Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok Tetap Stabil

ilustrasi

Lumajang, (DOC) – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar yang ada di wilayah kabupaten Lumajang masih stabil.

“Berdasarkan pantuan kami bersama dinas pasar Lumajang di beberapa pasar tradisional harga kebutuhan pokok masih stabi menjelang hari raya idul fitri,” kata Kabid Perdagangan Disperindag Lumajang Hisbulloh Hadi, Rabu (5/5/2021).

Ia menyebutkan, secara rinci untuk harga beberapa kebutuhan pokok perkilogramnya antara lain, telur Rp 24.000, cabe rawit Rp 48.000, dan daging ayam Rp 33.000 perkilogram.

“Cabe merah Rp 35.000 perkilogram,” ujar Hisbulloh Hadi.

Sementara bawang merah Rp 24.000, bawang putih Rp 22.000, Untuk harga beras premium Rp 10.000 dan Beras medium Rp 9.600 perkilogramnya.

“Harga bahan pokok yang dijual di pasar tradisional relatif masih stabil, belum ada kenaikan harga hingga saat ini. Jadi masyarakat bisa membeli dengan Harga terjangkau,” terang Hisbulloh.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perdagangan kabupaten Lumajang Aziz Fachrurrozi mengatakan menjelang hari raya idul firi Dinas Perdagangan kabupaten Lumajang akan menggelar pasar Ramadhan.

“Pasar Ramadhan ini akan dilaksanakan pada 6 Mei sampai 11 Mei 2021 di GM Plaza Lumajang,’ katanya.

Untuk produk yang dipasarkan yakni produk yang dibina oleh Dinas Perdagangan Kabupaten Lumajang.

‘Yakni hasil kerajinan, olahan, makanan, dan lain-lain,” ujarnya.(imam)

Loading...

baca juga