D-ONENEWS.COM

Jelang Pendaftaran Paslon, KPU Surabaya Gelar Simulasi

Surabaya,(DOC) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya menggelar simulasi penerimaan dokumen syarat calon dan pencalonan pada Pilkada Surabaya tahun 2020.

Simulasi yang digelar di depan Kantor KPU Kota Surabaya Jalan Adityawarman akan berlangsung selama dua hari sejak Kamis- Jumat ( 27-28 Agustus 2020).

Simulasi ini melibatkan Komisioner dan KPU Kota Surabaya.

Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Teknis Penyelenggaraan, Soeprayitno mengatakan, ada beberapa macam skenario yang dibahas dalam simulasi ini.
“Berdasarkan simulasi kita tetap mengedepankan protokol kesehatan, di mana ketika bakal pasangan calon hadir dengan pengurus parpol maupun tim penghubung itu diawali dengan pengecekan suhu tubuh,”ungkap dia.

Selain itu, Nano, panggilan Soeprayitno juga menyebut, ada beberapa prosedur lainnya seperti mengisi absensi, tim penghubung menyerahkan dokumen di meja penyerahan, dan verifikasi dokumen.

Untuk diketahui, pelaksanaan penerimaan dokumen syarat calon dan pencalonan akan berlangsung pada 4-6 September 2020.

Nano berharap nantinya tiap-tiap petugas memahami tugas dan fungsinya sehingga penerimaan dokumen syarat calon dan pencalonan pada Pilkada Surabaya 2020 dapat berjalan lancar. (dhi)

Loading...

baca juga