D-ONENEWS.COM

Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Jatim Meningkat Terus, Khofifah Imbau Warga Tinggal Dirumah

Surabaya,(DOC) – Jumlah pasien sembuh Covid-19 di Surabaya, Kamis(23/4/2020) bertambah 15 orang. Total pasien sembuh menjadi 127 orang atau setara 19,18 persen.

Data yang dilansir oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa ini, menjelaskan bahwa 11 pasien sembuh tersebut berasal dari Surabaya, 3 pasien dari Tulungagung dan Kota Malang dan Trenggalek masing-masing satu pasien.

“Alhamdulillah, data di layar ada 15 orang pasien COVID-19 yang terkonversi negatif atau sembuh,” kata Khofifah di Grahadi Surabaya, Kamis(23/4/2020) malam.

Sementara itu, kasus positif Covid-19 di Jatim, tetap mengalami penambahan sebanyak 25 kasus, sehingga total mencapai 662 pasien. Dari total jumlah pasien positif itu, sebanyak 469 pasien diantaranya masih dalam perawatan.

“Posisi kita hari ini ada 662 yang konfirmasi positif, yang masih dalam perawatan sebanyak 469 orang,” katanya.

Penambahan pasien positif Covid-19 berasal dari Surabaya sebanyak 11 kasus, Sidoarjo 5 orang, Bojonegoro 4 orang, Kota Malang 2orang, Lamongan dan Kabupaten Malang masing-masing terdapat satu kasus.

Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat 2.411 orang, dengan pasien yang masih diawasi sebanyak 1.215 orang. Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) total sebanyak 17.265 orang dan yang masih dipantau sebanyak 6.156 orang.

Dalam kesempatan itu, Khofifah kembali menghimbau kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah, kecuali urusan penting menyangkut logistik, kesehatan, perekonomian dan perdagangan.

“Kalau kita mencegah diri kita, sama halnya mencegah diri kita dari penyebaran orang lain. Maka itu di rumah saja, dan keluar rumah hanya seperlunya, dan wajib pakai masker. Jika keperluannya sudah selesai, segeralah pulang,” tandasnya.(div)

Loading...

baca juga