D-ONENEWS.COM

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado laksanakan Layanan Paspor Simpatik.

Manado, (DOC) – Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Manado totalitas dalam memberikan pelayanan, kali ini mereka membuka pelayanan di luar jam operasional.

Program ini diberi nama Layanan Paspor Simpatik, layanan yang disediakan pada akhir pekan, di hari Sabtu atau Minggu untuk melakukan pengurusan paspor di luar jam operasional pelayanan. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pengurusan paspor di akhir pekan.

“Layanan ini diberikan mencermati permohonan paspor yang terus meningkat, sekaligus memfasilitasi masyarakat yang hanya memiliki waktu di akhir pekan,” ungkap Kepala Kantor Imigrasi Manado, Made Nur Hepi Juniartha, Sabtu 2 September 2023.

Adapun layanan paspor simpatik yang diselenggarakan ini melayani beberapa hal, yaitu permohonan paspor baru, permohonan penggantian paspor habis berlaku, dan permohonan penggantian paspor halaman penuh.

Jemmy Febrianto salah seorang pemohon mengaku senang dengan adanya pelayanan yang dibuka Kantor Imigrasi Manado di akhir pekan ini.

“Sebagai seorang karyawan swasta, saya merasa sangat terbantu karena dapat mengurus paspor di hari Sabtu bersama keluarga,” ujarnya.

Diharapkan melalui Layanan Paspor Simpatik ini dapat mendekatkan pelayanan serta lebih memudahkan masyarakat dalam mengurus paspor khususnya mereka yang hanya memiliki waktu luang di hari Sabtu atau Minggu. (r6)

Loading...

baca juga