D-ONENEWS.COM

Maksimalkan Keamanan Cuti Bersama, Kemenkumham Aktif Pantau Kantor Imigrasi Manado

­

 

Manado, (DOC) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Ronald Lumbuun didampingi Kepala Administrasi, John Batara menyempatkan diri kunjungi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado.

Kunjungan ini diterima oleh Kepala Sub Seksi Intelijen Keimigrasian, Jefri Manubura beserta pegawai yang sedang melakukan piket jaga, dan piket keamanan pada Kantor Imigrasi Manado.

“Ini salah satu kunjungan kami ke Kantor Imigrasi Manado,” ujar Ronald Lumbuun.

Untuk diketahui, kunjungan ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti Jukrah (Petunjuk dan Arahan) Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Andap Budhi Revianto, dalam rangka menyikapi cuti bersama serta libur Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 H / 2023 M di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

“Kunjungan ini guna Jukrah dari Sekjen Kemenkumham, dan berhubungan dengan cuti bersama Hari Raya Idul Adha,” terangnya.

Ronald Lumbuun juga pastikan keamanan lingkungan kerja, serta sarana dan prasarana (sarpras) lainnya telah dilakukan pemeriksaan/sterilisasi ruangan (listrik, air, komputer, lampu, dan sebagainya), sebagai langkah antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban selama dilaksanakannya cuti bersama.

Selain itu, Kakanwil Ronald Lumbuun kemudian berpesan agar dapat melaksanakan piket jaga dan keamanan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab agar keamanan dan ketertiban di lingkungan kantor tetap terjaga dengan baik.

“Bagi yang mendapatkan piket jaga dan keamanan, sebaik mungkin tetap teliti agar kantor tetap tertib dan aman,” tandasnya. (ang)

Loading...

baca juga