D-ONENEWS.COM

Kecelakaan Maut di Tol Cipali Libatkan Truk dan Elf, 10 Orang Tewas

Jakarta (DOC) – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di Tol Cipali KM 78, Kabupaten Purwakarta, Senin (30/11). Sepuluh orang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. Selain itu, adapula sejumlah orang yang menderita luka berat dan ringan.

“Sampai dengan sekarang meninggal dunia sepuluh, dua orang meninggal pas dibawa ke rumah sakit, satu luka berat dan luka ringan,” kata Dirlantas Polda Kombes Eddy Djunaedi, dilansir Kumparan, Senin (30/11).

Polisi belum menjelaskan siapa saja korban dalam kecelakaan ini. Polisi juga belum mengungkapkan apakah semua korban merupakan penumpang Elf atau tidak.
Eddy mengaku belum mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan tersebut. Tapi, polisi telah melakukan rangkaian olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi juga bakal memintai keterangan dari pengemudi sopir truk.

“Tadi melakukan olah TKP dan analisis untuk mengetahui proses kecelakaan dan disinkronkan dengan keterangan saksi,” ucap dia.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut melibatkan satu kendaraan Elf dan dua kendaraan truk. Kejadian bermula saat kendaraan Mitsubishi Elf dengan nomor polisi G 1261 D melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon Tol Cipali.

Saat melintas di lokasi kejadian, kendaraan tersebut menabrak bagian belakang truk tronton Hin dengan nomor polisi R 1857 GC yang ada di depannya. Kemudian truk tronton Hino tersebut menabrak truk Hino dengan nopol B 9010 UEJ yang berada di depannya. (kmp)

Loading...