D-ONENEWS.COM

Kembangkan Sektor Wisata di Hutan, Perhutani dan PSHT Temui Wabup

Lumajang,(DOC) – Untuk mengembangkan sektor wisata dikawasan hutan, Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate ( PSHT ) Cabang Lumajang, Haryanto, bersama Wakil Administratur / KSKPH Perhutani Lumajang Yus Yaser Arafat, menemui Wakil Bupati Lumajang Ir. Hj Indah Amperawati M. M.Si, di ruang kerjanya Selasa (4/8/2020).

Kedatangan mereka yakni dalam rangka rapat koordinasi acara pengesahan warga PSHT Tingkat 1 dan rapat terkait tempat wisata yang ada Lumajang.

Wakil Administratur / KSKPH Perhutani Lumajang Yus Yaser Arafat mengatakan, pihaknya bersama PSHT menemui Wabup untuk mengembangkan sektor wisata utamanya dikawasan hutan.

Salah satunya adalah keterkaitannya dalam ranah kolaborasi antara Pemerintah dengan Perhutani, guna melestarikan hutan dan mendatangkan azas manfaat bagi warga terlebih pada sisi peningkatan ekonomi.

“Kami sengaja mengahadap Wabup Lumajang, Bunda Indah, kami berkoordinasi terkait pelestarian hutan dan pemanfaatannya untuk tempat wisata, yang mana nantinya akan mendatangkan dampak baik pada masyarakat jika hal itu berkembang,” tutur Yus Yaser.

Imbuhnya, dia mengapresiasi tanggapan Wakil Bupati Lumajang. Kata Yus Yaser, Wabup Bunda Indah siap mendukung segala yang bertujuan untuk Lumajang yang hebat dan bermartabat. “Wabup siap dukung,” ucapnya.

Sementara Haryanto, Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate ( PSHT ) Cabang Lumajang menambahkan, jika pihaknya siap andil dalam upaya pelestarian hutan bersama Pemerintah dan Perhutani.

“Intinya ikut memayu hayuning bawono. Artinya, PSHT ikut andil dalam pelestarian hutan bersama pemerintah dan perhutani,” tukasnya singkat. (Imam)

Loading...

baca juga