D-ONENEWS.COM

Komisi A Dorong Biro Reklame Bantu KPU Sosialisasikan Pilwali Surabaya

Surabaya,(DOC) – Untuk mensukseskan terselenggaranya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surabaya, Komisi A DPRD Kota mendorong para pengusaha reklame untuk membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberikan space sosialisasi.

Ketua Komisi A, Pertiwi Ayu Krishna mengatakan, space sosialisasi yang dimaksut berupa papan reklame, billboard dan videotron. Dengan sosialisasi ini, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mengambil hak pilihnya.

“Pengusaha reklame kita dorong untuk membantu KPU sosialisasi di detik-detik jelang Pilwali,” ungkap Ayu di gedung DPRD kota Surabaya, Kamis (05/02/2020).

Konten sosialisasi, menurut Ayu, bisa berupa tanggal pelaksanaan Pilwali sampai para Calon Walikota dan Wakil Wali Kota yang akan berkonstestasi. Selain itu, pihaknya juga akan meminta Pemkot Surabaya untuk memberikan space sosialisasi lebih seperti di tiap trafficlight dan lampu penyeberangan orang.

“Komisi A akan koordinasi dengan Dishub dan Asosiasi Perusahaan Reklame Surabaya agar sosialisasi Pilwali ramai. Mungkin Selasa(10/3) pekan depan kita ajak rapat,” terangnya.

Politisi Golkar ini menambahkan, selama ini partisipasi masyarakat untuk berbondong-bondong mendatangi TPS dinilai masih kurang, sehingga perlu sosialisasi gencar-gencaran.

“Sosialisasi bisa dongkrak partisipasi pemilih yang dulu 30%, naik menjadi 80 dan harapannya bisa sampai 90%. Gencarnya sosialisasi bisa mendorong pemilih untuk tidak golput juga,” pungkasnya.(adv/robby)

Loading...

baca juga