D-ONENEWS.COM

Komisi B Apresiasi Langkah Pemkot Surabaya Dalam Kembangkan Industri Kreatif Bersama Generasi Muda

Komisi B DPRD Kota Surabaya Alfian Limardi

Surabaya, (DOC) – Anggota Komisi B DPRD Surabaya, Alfian Limardi menyatakan bahwa pihaknya tengah menyoroti rencana pengembangan industri kreatif yang sedang digodok oleh Pemkot Surabaya. Industri kreatif ini, khususnya di kawasan eks lokalisasi Dolly menurutnya harus melibatkan generasi muda.

“Saya dalam hal ini tentu mendukung inovasi Cak Eri, untuk membangun industri kreatif di eks lokalisasi Dolly,” ungkap Alfian.

“Dengan dilibatkannya anak muda ini, maka mereka bisa ditempa untuk desain fashion. Misalkan desain baju, seperti batik serta menjadi youtuber, podcast dan influencer,”  ujarnya.

Ia berharap, kaum milenial bisa mempromosikan produk-produk yang sudah berjalan di kawasan tersebut. Mereka juga bisa memberikan pemikiran bagaimana untuk memajukan industri kreatif.

“Setahu saya disitu sudah ada home industri sandal hotel, sepatu dan batik. Dengan hadirnya para anak muda atau kaum milenial, maka bisa mempromosikan produk-produk yang sudah berjalan di kawasan itu,” ujarnya.

Dirinya juga menekankan, produk tersebut hendaknya bisa mengikuti trend. Pasalnya, trend tersebut kerap mengalami perkembangan serta perubahan, juga mengikuti permintaan pasar.

“Kalau tidak mengikuti perkembangan, maka akan sangat disayangkan juga jika produknya tidak laku, karena yang dikhawatirkan tidak sesuai minat masyarakat,” pungkas Alfian. (r6)

Loading...

baca juga