D-ONENEWS.COM

KPK Obok-Obok Kantor PTPN XI Surabaya Soal Pengadaan Lahan di 2 Kawasan

 

Surabaya (DOC) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari Jumat (14/7/2023) melaksanakan penggeledahan di kantor PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI Surabaya. Pemeriksaan KPK ini terkait dengan pengadaan lahan di 2 daerah.

Penggeledahan oleh KPK hari ini dibenarkan oleh Kepala Bagian (Kabag) Sekretaris Perusahaan PTPN XI, Yunianta.

“Memang benar ada pemeriksaan dari tim KPK kurang lebih 3 mobil. Surat tugas yang kami terima dari KPK terkait pemeriksaan pengadaan lahan PTPN XI,” ungkap Yunianta, Jumat (14/7/2023).

Yunianta mengatakan, ada 2 daerah terkait pengadaan lahan. 2 Wilayah itu masih ada dingkup Jawa Timur. Menurutnya, hingga kini yang diketahui pihaknya dari surat KPK adalah kawasan Baluran Situbondo dan Kejayan Pasuruan. Saat di PTPN XI Surabaya, KPK hanya membawa berkas, tidak ada pegawai atau pimpinan yang dibawa ke mobil KPK.

“Ndak ada. Sifatnya pemeriksaan. Hanya berkas,” katanya.

Ada pun Dirut PTPN XI Surabaya R Tulus Panduwidjaja diperiksa oleh KPK. Sedangkan pegawai lainnya hanya dimintai keterangan oleh KPK. Lembaga anti korupsi tersebut juga melakukan pemeriksaan di PTPN XI Surabaya. Khususnya terkait penggadaan lahan di Baluran Sibondo dan Kejayan Paauruan. (r6)

Loading...

baca juga