D-ONENEWS.COM

Komisi D Usulkan Bantuan Komputer Untuk 858 Lembaga PAUD di Surabaya

Khusnul Khotimah

Surabaya,(DOC) – Menindaklanjuti keluhan pengelola Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) saat reses lalu, anggota DPRD Kota Surabaya dari Fraksi PDI-P Khusnul Khotimah, mengusulkan kepada pemkot untuk memberikan bantuan komputer kepada ratusan lembaga PAUD di Surabaya.

Hal ini agar PAUD yang ada di balai RW bisa lebih baik lagi dan tertib dalam pencatatan administrasinya.

“Selama ini banyak PAUD yang pencatatan administrasinya masih manual atau menggunakan buku. Ini karena memang mereka belum punya komputer. Saat reses lalu, banyak yang minta bantuan komputer kepada Pemkot Surabaya, “ujar Khusnul yang juga Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya saat rapat pembahasan APBD 2022 dengan Dinas Pendidikan Surabaya, Senin (1/11/2021).

Khusnul menjelaskan, PAUD memiliki peran sangat penting dalam membentuk karakter anak sejak dini. Untuk itu, sudah sewajarnya jika Pemkot Surabaya memberikan perhatian besar kepada mereka.

Berdasarkan data, terang Khusnul, jumlah Pos PAUD Terpadu di Surabaya ada 858 lembaga. Sedangkan untuk Taman Penitipan Anak (TPA) 50 lembaga, Kelompok Bermain (KB) 418 lembaga dan Taman Kanak-kanak (TK) ada 1.322 lembaga.

“Bantuan komputer bagi PAUD ini sudah kami bahas dalam Rancangan APBD Surabaya 2022. Mudah-mudahan bantuan komputer tersebut bisa turun tahun depan. Karena bantuan komputer saat ini sangat mereka butuhkan,” kata Khusnul.

Lebih jauh, dia menambahkan, bagi orang tua yang memiliki anak usia 2-6 tahun sebaiknya diikutkan PAUD yang biasanya ada di Balai RW. Sebab PAUD penting karena memiliki banyak manfaat bagi anak.

“Ikut PAUD bisa membentuk jiwa pembelajaran sejak dini bagi anak-anak. Selain itu, juga mampu bersosialisasi sejak ini, memiliki kepercayaan diri dan harga diri sejak dini serta memiliki bekal pendidikan untuk jenjang berikutnya,” pungkas dia.(dhi/r7)

Loading...

baca juga