KPU JATIM TERIMA HIBAH DARI BANK MANDIRI, BERUPA BANGUNAN MASJID AL-HAKIM

Surabaya, kpujatim.go.id– Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) menerima hibah renovasi masjid Al-Hakim, yang terletak di depan kantor setempat, Jalan Raya Tenggilis Surabaya. Prosesi penyerahan hibah dilakukan langsung oleh pihak Bank Mandiri, Senin (17/9).

Dalam proses penyerahan hibah renovasi masjid Al-Hakim Surabaya, dihadiri oleh kedua belah pihak. Baik itu dari jajaran KPU Provinsi Jawa Timur, hadir langsung Eko Sasmito (Ketua), Gogot Cahyo Baskoro (Anggota), Choirul Anam (Anggota), Rochani (Anggota) dan Eberta Kawima (Sekretaris). Dari pihak Bank Mandiri hadir langsung Rahman Budi Susanto (Vice Presiden).

Dalam sambutannya, Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak, termasuk Bank Mandiri yang telah bisa merealisasikan masjid sebagai sarana ibadah. Dia berharap kerjasama melalui model dana hibah tidak hanya berakhir saat ini saja, melainkan berkelanjutan dan bisa kembali lagi menerima hibah.

“Semoga kerjasama tidak berakhir, bisa menerima model CSR semacam ini lagi. Masjid ini juga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh semua pihak,”

Hal yang sama disampaikan oleh Sekretaris KPU Jatim Eberta Kawima. Selain mengucapkan rasa syukur dan terima kasih, dia sekaligus menyampaikan laporan bahwa hibah yang diterima dari Bank Mandiri sampai pada anggaran fisik. Beberapa bangunan lain seperti pagar dan kanopi, dibangun secara bertahap.

Dengan kondisi yang ada saat ini, pria yang akrab dipanggil Wima ini menilai Masjid Al-Hakim sudah sangat representasi untuk digunakan sebagai tempat ibadah. Beda dengan sebelumnya, yang rupa fisik bagunan masih musholla, tapi digunakan untuk ibadah sholat Jumat.

“Sekarang pantas dijadikan masjid, cukup representasi untuk digunakan beribadah. Soal nama sementara Masjid Al-Hakim, selanjutnya bisa ditetapkan nama lain, semisal Masjid Demokrasi atau nama apa silahkan saja,” urainya.

Sementara itu, Vice Presiden Bank Mandiri Surabaya Rahman Budi Susanto menyatakan, terima kasih kepada KPU Provinsi Jawa Timur yang sudah menjalin dan melaksanakan kerjasama yang baik. Semoga, bagunan fisik yang beruma Masjid Al-Hakim bisa bermanfaat buat umat.

Awalnya dia mengaku sempat bingung mau mengusulkan hibah dalam bentuk apa. Cuma, setelah melalui konsultasi akhirnya dapat diwujudkan masjid seperti saat ini. “Mudah-mudahan bisa diterima dan ke depan terjalin kerjasama yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

(BIB/BAY)