D-ONENEWS.COM

Manfaatkan Hari Libur, Para Pejabat Pemkot Surabaya Antar Risma Sampai Ponorogo

Foto: Mensos Risma dikawal Pejabat Pemkot Surabaya

Surabaya,(DOC) – Tak hanya mengantar saja, namun para pejabat di lingkungan Pemkot Surabaya juga mengikuti Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini blusukkan hingga ke pelosok di wilayah Kabupaten Ponorogo.

Seperti pada pemberitaan sebelumnya, bahwa Mensos Risma dalam perjalanannya menuju ke DKI Jakarta, Minggu (27/12/2020), ia melakukan kunjungan ke sejumlah desa tertinggal di Ponorogo Jawa Timur, untuk menyalurkan bantuan sosial.

Para pejabat esselon ini memanfaatkan hari libur untuk mengawal Mensos Risma sampai ke Ponorogo. Mereka juga rela mengawal Mensos dengan kendaraan pribadinya dan bahkan sebagian membawa sanak-keluarga.

Aksi para pejabat Ini, tak luput dari bentuk rasa hormat dan kecintaan mereka pada sosok perempuan yang pernah menjadi pucuk pimpinan sebagai Wali Kota Surabaya selama 2 periode.

Perwakilan pejabat dan karyawan di lingkungan Pemkot Surabaya, Kadiskominfo Kota Surabaya, M Fikser menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Tri Rismaharini atas dedikasinya selama ini untuk warga Kota Pahlawan. Menurut dia, banyak pelajaran hidup yang diberikan Risma ketika dulu masih menjabat Wali Kota Surabaya.

“Terima kasih untuk seluruh pelajaran hidup yang selama ini diberikan kepada kami para stafnya di lingkungan Pemkot Surabaya. Dan ilmu itu sangat bermanfaat untuk kami bekerja di Surabaya bagaimana harus melayani warga Surabaya dengan baik,” kata Fikser usai mengantar Risma.

Tak lupa, Fikser bersama seluruh karyawan di Pemkot Surabaya juga turut serta mendoakan Risma agar selalu diberikan kesuksesan dan kelancaran dalam menjalankan tugasnya sebagai Menteri Sosial RI.

“Kami mendoakan beliau (Risma, red) agar sehat selalu dalam menjalankan amanah yang lebih besar untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), amanah dari Presiden dan amanah dari rakyat Surabaya,” tutur dia.

Ia meyakini bahwa Risma mampu menjalankan amanahnya sebagai Menteri Sosial RI. Terutama dalam menyelesaikan masalah-masalah sosial yang ada di seluruh pelosok negeri. “Kami yakin bahwa Ibu (Risma) pasti bisa menyelesaikan amanah itu dengan baik. Karena beliau mempunyai kemampuan yang efektif untuk menyelesaikan masalah-masalah itu,” jelas dia.

Mantan Kabag Humas Pemkot Surabaya ini pun mengaku rindu dan kangen saat dimana Risma mengajaknya makan bersama-sama usai bekerja. “Yang paling dirindukan pas najak makan. Karena bahasanya ibu (Risma) kalau ngajak makan itu kayak seorang ibu ngajak anaknya,” ungkap dia

Apalagi, kata Fikser, saat makan bersama Risma tidak pernah membedakan mana staf maupun pejabat struktural di Pemkot Surabaya. Selain itu, di saat makan pula Risma selalu memberikan masukan-masukan atau solusi terkait masalah pekerjaan.

“Bagi kami orang timur tempat makan itulah tempat yang sakral bagi keluarga. Karena beliau (Risma) membangun tim ini seperti keluarga. Karena di situ (meja makan, red) kita dinasihati, ditegur dan dikasihkan solusi,” pungkas Fikser.

Dalam kesempatan itu, Pejabat Pemkot Surabaya yang hadir mengawal boyongan Mensos Risma, yaitu diantaranya, M Fikser (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Surabaya), Wiwiek Widiyanti (Kabag Umum dan Protokol Pemkot Surabaya), Eddy Christijanto (Kepala Satpol PP Surabaya), Irvan Wahyudrajat (Kepala Dishub Surabaya), Erna Purnawati (Kepala Dinas PU dan Bina Marga Surabaya), Febriadhitya Prajatara (Kabag Humas Pemkot Surabaya), Febria Rachmanita (Kepala Dinas Kesehatan Surabaya) hingga Ikhsan (Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Surabaya).(robby/r7)

Loading...

baca juga