D-ONENEWS.COM

Menteri Sosial Tri Rismaharini Dorong Pahlawan Ekonomi di Sidoarjo

Surabaya, (DOC) – Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi Kantor Kecamatan Candi, Sidoarjo dalam rangkaian Roadshow serta launching Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA) Sidoarjo, Minggu (29/10/2023).

Dalam kunjungannya, Mensos Risma melihat serta membeli dagangan para peserta Pahlawan Ekonomi. Mensos Risma terlihat mendatangi satu-persatu stand dan berdialog dengan peserta Pahlawan Ekonomi.

Dihadapan anggota Pahlawan Ekonomi Sidoarjo, Mensos Risma memamerkan keberhasilan anggota Pahlawan Ekonomi dari daerah lain, salah satunya Surabaya.

“Saya memulai 2010 Pahlawan Ekonomi Surabaya, saat itu mungkin semua ndak percaya, Bu Risma kok aneh, dodolan kok liwat internet. Saat itu saya meyakinkan bahwa tetep bisa jualan meskipun ndak punya toko,” ujar Risma mengawali sambutannya.

Mensos Risma mencontohkan salah satu anggota Pahlawan Ekonomi Surabaya yang berhasil, yakni Diah Cookies.

“Sampean bisa tanya sendiri Bu Diah ini sekarang Milyader, bisa beli rumah setiap tahunnya. Kita bisa mencontoh kesuksesan beliau ini,” imbuhnya.

Selain Diah Cookies, Mensos Risma juga mencontohkan produk Lapis Surabaya yang kini berhasil membuka gerai di berbagai wilayah di Surabaya.

“Saya dulu itu kepingin ada kue lama dari Surabaya yang kembali diangkat dan dapat menjadi oleh-oleh, lalu ditangkap oleh Bu Jai dan munculah Lapis Surabaya,” terangnya.

Melalui program Pahlahan Ekonomi Nusantara (PENA) ini, Mensos Risma berharap dapat membantu program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan di seluruh Indonesia.

“Ini sesuai dengan program Pak Presiden yang bertekad untuk mengentaskan kemiskinan,” pungkasnya. (r6)

Loading...

baca juga