D-ONENEWS.COM

Mimpi Wali Kota Risma, Pemain Sepak Bola Asal Surabaya Bisa Tembus Club Bola Dunia

Surabaya,(DOC) – Keinginan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk mengirim Muhammad Supriadi, pemain gelandang Timnas Indonesia U-16 berlatih ke klub international akhirnya terwujud. Supriadi bersama 9(sembilan) anak Surabaya akan berlatih ke klub Tranmerre FC di kota Liverpool.

Kesembilan anak berbakat itu, merupakan hasil seleksi dari tim yang dibentuk oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya. Rencananya mereka akan berangkat ke Liverpool, pada Minggu(18/11/2018) pagi, didampingi oleh mantan pemain timnas, Yusuf Eko Dono salah satu tim seleksi dan perwakilan dari Dispora Surabaya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, mengatakan, Supriadi bersama sembilan anak berbakat lain asal Surabaya ini bakal mendapatkan coaching clinic sepak bola selama 17 hari kedepan. Selama di Liverpool mereka tidak hanya mendapat materi pelatihan, tapi juga pemeriksaan fisik yang lengkap.

“Kita berharap anak-anak ini kalau memang bagus, bisa menjadi pemain sepak bola Internasional. Itu mimpi kita. Bukan hanya untuk Indonesia tapi juga dunia,” kata Wali Kota Risma saat menggelar jumpa pers di ruang kerja Balai Kota, Sabtu, (17/11/18).

Wali kota perempuan pertama di Surabaya juga berharap, anak-anak tersebut ke depannya bisa mengharumkan nama bangsa, khususnya Kota Surabaya. Sehingga program kerjasama sister city antara Surabaya dengan Liverpool benar-benar membawa manfaat bagi anak-anak Surabaya.
“Sehingga (ke depan) bisa membawa nama Merah Putih di persepakbolaan dunia,” jelasnya.

Selama 2 minggu kedepan, club tempat mereka berlatih akan memberikan report atas perkembangan skill anak-anak tersebut. Menurut Wali Kota, jika nilainya bagus, mereka nanti akan disekolahkan lagi untuk mengasah kemampuannya dalam bersepak bola.

“Nanti kalau penilaian mereka (Liverpool) bagus. Nanti saya akan cari uang untuk sekolahkan anak-anak ini untuk bisa kelanjutan sepak bola dia,” kata Risma.

Program ini akan berkelanjutan untuk tahun depan, namun bagaimana pelaksanaannya, masih menunggu hasil evaluasi dan perkembangan anak-anak tersebut selama berlatih di Liverpool.

“Kita berharap satu tahun sekali, nanti kita lihat,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Liverpool Gary Millar mengatakan, berbagai macam materi latihan tentang sepak bola akan diberikan kepada Supriadi dan kesembilan temannya ini. Ia berharap, hasil dari latihan ini, bisa menjadikan mereka sebagai bintang sepak bola yang bisa membawa nama harum Indonesia dan Surabaya khususnya ditingkat persepak-bolaan international. Syukur – syukur timnas bisa menjadi juara dunia.

“Suatu hari nanti, saya berharap Surabaya dapat memenangkan kejuaraan sepak bola Indonesia. Dan Timnas Indonesia, dapat menjadi juara piala dunia,” kata Garry.

Menurut Garry, apapun di dunia ini bisa saja terjadi. Apalagi Kota Surabaya memiliki sosok pemimpin yang hebat, seperti Wali Kota Risma. “Saya pikir Kota Surabaya bisa melakukan hal-hal yang menakjubkan, dan Indonesia juga pastinya bisa,” pungkasnya.(robby/r7)

Loading...

baca juga