D-ONENEWS.COM

PDI-P Cetak Satgas Militan Untuk Tantang FPI Dengan Cara Apapun

Surabaya,(DOC) – Statement pimpian Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Sihab telah mengusik ketenangan partai penguasa, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).
Dalam keterangan releasenya, yang disebar melalui  aplikasi smartphone Whatsapp oleh Wakil Ketua DPC PDI-P Surabaya Didik Prasetyono, Selasa(17/1/2017) sore, Sekertaris Jendral (Sekjen) DPP PDI-P, Hasto Kristianto menyatakan PDI-P siap perang melawan FPI secara apapun.
Tantangan ini, disampaikan Hasto menanggapi pidato Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarno Putri yang marasa prihatin atas munculnya berbagai persoalan sekarang ini.
“Keseluruhan pidato Ibu Megawati dipersiapkan melalui perenungan rasa cinta kepada bangsa dan sebagai komitmen untuk menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI dan ke – Bhinekaan Indonesia,” kutipan release Sekjen DPP PDI-P.
Sebagai Sekjen Partai penguasa, Hasto menyerukan perlawanan dengan Rizieq Shihab yang di anggap telah menebarkan rasa kebencian dan memecah belah bangsa.
“Mohon maaf kami tidak menyebut Beliau Habib(Rizieq,red) berdasarkan apa yang saya baca dari pendapat KH Said Aqil Siradj(Ketua PB NU,red). Sebagai Sekjen Partai saya tegaskan bahwa kami siap berhadapan dengan Pak Rizieq. Seluruh jajaran PDI Perjuangan satu komando untuk membela kehormatan dan martabat Partai serta Ibu Ketua Umum, Mantan Presiden kelima RI,” tegas Hasto seperti dalam releasenya.
Menurut Hasto, target perlawanan yaitu, sebelum tanggal 10 Februari, moralitas Rizieq harus sudah diturunkan. Sehingga di tanggal 15 Februari warga DKI bisa mengambil hak suaranya dengan tenang.
“Kami selama ini diam, namun begitu Presiden Jokowi diganggu dan kegiatan kami dirusak, maka PDI-P akan menunjukkan sikapnya terhadap FPI, seperti semboyan Satyam Eva Jayate,” tandas Hasto.
Untuk menurunkan moralitas Rizieq, PDI-P berencana menggalang kekuatan hukum untuk melaporkan pimpinan FPI dengan tuduhan telah penebaran kebencian, serta upaya memecah belah rakyat dan Makar
“Silahkan lapor ke jalur hukum, karena kita juga segera kumpulkan ahli hukum untuk melaporkan Rizieq,” cetus Hasto direleasenya.
Sementara itu, Giyanto Anggota Fraksi PDI-P DPRD Provinsi Jatim, menyatakan, PDI-P kini sudah melatih satgas militan untuk menghadapi FPI dan kroni – kroni Rizieq Shihab.
“Kita akan hadapi dari daerah – daerah. Kita semua mengetahui peran dia yang hanya provokator untuk memecah belah NKRI. PDI-P sudah melatih satgas militan dengan beberapa gerakan dari daerah seperti Jabar melalui GMBI, Sintang, Banyumas, Kab Malang, Maluku Utara, Bali, dan sebentar lagi Kaltim,” terang Giyanto.(r7)

Loading...

baca juga