D-ONENEWS.COM

PDIP Surabaya Berangkatkan Mahasiswa dan Milenial untuk Rayakan HUT ke-50

Surabaya, (DOC) –  Puluhan anak-anak muda kaum milenial yang diantaranya mahasiswa, bertolak dari Surabaya menuju Jakarta. Mereka bergabung dalam paduan suara yang memeriahkan HUT ke-50 PDI Perjuangan di JI Expo Kemayoran, 10 Januari 2023.

Keberangkatan mereka dilepas Ketua DPC PDIP dan sejumlah pengurus dari partai berlambang banteng moncong putih itu, dari halaman Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Jumat (06/01/2023) menjelang tengah malam.

“Terima kasih telah bergabung dalam paduan suara, yang memeriahkan ulang tahun emas PDI Perjuangan,” kata Adi Sutarwijono, saat memberi sambutan.

Ketua DPRD Surabaya tersebut menambahkan, di usia yang ke-50 tahun, PDI Perjuangan terus menjadi magnet bagi anak-anak muda kaum milenial, menjadl wadah bagi kegiatan-kegiatan para pelajar dan mahasiswa, diantaranya kelompok paduan suara.

sementara itu, Abraham Fide mahasiswa yang menjadi salah seorang peserta mengatakan, para peserta yang turut diantaranya penggiat kepemudaan, karang taruna, profesional dan pekerja muda, aktivis kampung, dan lain sebaiknya.

“PDI Perjuangan semakin asyik bagi anak-anak muda, tokoh-tokohnya dikenal pekerja keras dan punya jiwa kerakyatan kuat. Kami belajar banyak dari PDI Perjuangan,” imbuhnya.

Mereka rencana berada di Jakarta dan bergabung dengan anak-anak muda lain dari sejumlah kota di Indonesia untuk mengisi paduan suara HUT ke-50 PDI Perjuangan.

Rombongan menempuh perjalanan darat, dengan naik bis. Mereka di Jakarta hingga even ulang tahun selesai.

“Semoga selamat dan lancar,” kata
H. Sjukur Amaludin, Wakil Ketua DPC PDIP Kota Surabaya bidang kehormatan.

“Budal selamat, pulang selamat,” kata Kitaro, mahasiwa Universitas Kusuma Bangsa. “Merdeka, merdeka, merdeka, merdeka…! Ayo kawan-kawan, kita naik bis dan berangkat,” teriak Kitaro.

Kalangan anak-anak muda dan mahasiswa itu dihimpun oleh Taruna Merah Putih, yang diketuai Aryo Seno Bagaskoro. Mahasiwa Ilmu Politik, FISIP, Universitas Airlangga itu merasa bangga terlibat dalam paduan suara HUT ke-50 PDI Perjuangan.

“Saya dan kawan-kawan antusias mengikuti kegiatan paduan suara. Anak-anak muda merasa bangga diberi ruang luas untuk terlibat di PDI Perjuangan,” kata Seno Bagaskoro. (r7)

Loading...

baca juga