D-ONENEWS.COM

Pelayanan Pemkot Surakarta Dapat Apresiasi Kemenko Kemaritiman, Gibran Jelaskan Program “Besok Kiamat”

Solo,(DOC) – Program gebrakan Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming, “Besuk Kiamat”, mendapat apresiasi dari Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Kemaritiman dan Investasi RI.

Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi, Ishak Octivianus Manafe, berkunjung ke Balai Kota Surakarta, Kamis(29/4/2021), untuk berdiskusi terkait implementasi reformasi birokrasi dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta. Rombongan di temui langsung oleh Wali Kota Gibran dan Sekretaris Daerah (Sekda) Ahyani, di Balai Tawangarum Kompleks Balaikota.

Dalam kesempatan itu, Gibran Rakabuming menyatakan, pelayanan masyarakat di Solo akan dipermudah, salah satunya saat ada keluarga yang meninggal dunia.

“Apa yang bisa dipermudah akan kita permudah. Fokus utama kami adalah memberikan pelayanan masyarakat. Salah satu inovasi kami “Besuk Kiamat” sangat mempermudah administrasi saat ada yang meninggal,” jelasnya.

Sekda Ahyani menjelaskan bahwa di Pemkot Surakarta tiap tahun ada kompetisi inovasi antar Perangkat Daerah. Kegiatan ini sebagai salah satu upaya mengindentifikasi pelayanan publik dan inovasi dari Aparatur Sipil Negara lingkungan Pemkot Surakarta dalam melaksanakan reformasi birokrasi.

“Ide inovasi ini dapat memotivasi ASN untuk berprestasi dan bisa menjadi cara mempercepat indikator kinerha untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Ahyani.

Usai berdiskusi di Balaikota, rombongan Kemenko Bidang Maritim dan Investasi RI diajak untuk meninjau pelaksanaan pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) yang menjadi salah satu inovasi pelayanan di Pemkot Surakarta. Selain itu rombongan juga diajak berkunjung ke pengrajin batik di wilayah Laweyan.(jj/r7)

Loading...

baca juga