Pemain Timnas U-16 Supriyadi Berangkat Ke Liverpool

Foto : Wakil Wali kota Liverpool Gary Milar bersama Wali kota Tri Rismaharini bertemu dengan Supriyadi pemain bintang Timnas U-16 bersama 9 anak lainnya asal Surabaya yang akan berangkat ke Liverpool untuk mengasah kemampuannya

Surabaya,(DOC) – Bersama 9 anak asal Surabaya yang memiliki bakat bermain bola, pemain bintang Timnas Indonesia U-16, Supriyadi, dijadwalkan berangkat ke Liverpool, Minggu(18/11/2018) besok.

Di Liverpool dia akan mengasah kemampuan sepak bolanya selama 17 hari kedepan.

Mereka akan didampingi oleh mantan pemain timnas, Yusuf Eko Dono sebagai tim seleksi dan perwakilan Dinas Kepemudaan dan Olahraga(Dispora) kota Surabaya, selama berangkat ke Liberpool.

“Akan terbangnya besok jam 8, Minggu(18/11/2018) pagi. Sekitar 17 hari di sana,” kata Supriyadi seusai bertemu dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Sabtu (16/11/2018).

Segala persiapan pun telah dilakukan oleh Supriyadi. Ia mengaku sama sekali tak khawatir. Restu orang tua pun telah dikantongi.

“Hanya sedikit khawatir soal cuaca,” jawabnya singkat.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Risma mengungkapkan jika keberangkatan para pemuda berprestasi Kota Surabaya ini bagian dari kerja sama Sister City Surabaya-Liverpool.

Ia pun menjamin beberapa persiapan turut dilakukan oleh Pemkot Surabaya demi efektivitas program edukasi di bidang sepak bola.

“Akan kami rekamkan terjemahan kata-kata yang terkait sepak bola. Agar kalau mereka latihan di sana mereka ngerti, nggak kebingungan,” ujar Wali Kota Risma.(robby/r7)