D-ONENEWS.COM

Perampok Bobol Bank BRI Cabang Kunir Lumajang Saat Jumatan, Ancam Teller Pakai Sajam

Lumajang, (DOC)-Aksi perampokan terjadi di Bank BRI Cabang Kunir, Desa Kunir Lor, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Jumat (20/1/2023) siang.

Aksi perampok berjumlah 2 orang tersebut terjadi sekitar pukul 12.15 WIB.

Dalam aksinya pelaku yang mengendarai sepeda motor Vario warna putih berhasil membawa kabur uang.

Jaelani salah pemilik warung mengatakan dua orang membawa sepeda motor tiba-tiba pakir didepan pintu masuk bank. “Kejadian saat karyawan laki-laki melaksanakan sholat Jum’at, tersisa ada karyawan perempuan,” ujarnya.

Menurutnya ciri-ciri satu pelaku besar gemuk, dan satunya lagi tinggi namun wajahnya tidak tahu karena memakai helm teropong. “Pelaku berjumlah dua orang, satu pelaku bawa parang,” jelas Jaelani.

Setelah berhasil membawa kabur uang, dua pelaku langsung kabur ke arah Utara. “Usai keluar dari bank, pelaku kabur dengan mengendarai sepeda motornya ke arah utara,” ujarnya.

Aksi dua pelaku terekam CCTV. Saat beraksi dua orang laki-laki awalnya memakir sepeda motor di depan halaman pintu BRI.

Satu pelaku awalnya memasuki dalam ATM, sedangkan pelaku satunya menunggu di atas sepeda motor depan halaman pakir BRI.

Setelah masuk dalam ATM, pelaku masuk ke dalam kantor BRI Cabang Kunir dengan membawa parang.

Sesampainya di meja teller, pelaku berhelm hitam tersebut menodongkan parang ke arah petugas wanita, petugas bank tersebut ketakutan dan menghindari pria bersenjata.

Karena merasa takut petugas teller menuruti para pelaku denga memasukan sejumlah uang ke dalam kantong berwarna hitam. Terlihat semua uang yang ada di meja teller raib di bawa perampok bersenjata.

Setelah menguras uang di teller, kemudian pelaku keluar dari bank untuk menemui temannya yang menunggu di motor dan langsung kabur.

Hingga saat ini petugas kepolisian Polres Lumajang melakukan olah TKP. Nampak di area sekitar bank telah terpasang police line.

Wakapolres Lumajang Kompol Andi Febrianto Ali mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. Untuk pelaku sudah terekam CCTV. “Untuk kerugian masih di hitung oleh pihak BRI. Sesuai dengan CCTV pelaku ada dua orang menggunakan kendaraan bermotor,” ujarnya. (Imam/fr)

Loading...

baca juga