D-ONENEWS.COM

Pertahanan Kokoh Timnas U17 Indonesia, Berakhir Seri di Laga Kontra Ekuador

Surabaya, (DOC) = Ditonton langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, pertahanan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U17 malah digempur oleh Timnas Ekuador.

Meski digempur habis-habisan oleh Ekuador, Timnas Indonesia mampu menahan serangan dan berakhir seri dipertandingan yang digelar di GBT, Jumat (10/10/2023).

“Skor 1-1 dan ini hasil kerja keras pemain walaupun terasa berat. Semoga waktu dua hari kita bisa perbaiki kita bisa main lebih baik lagi melawan Panama,” ujar Bima Sakti, usai pertandingan.

Saat ditanya beberapa pemain tak diturunkan, seperti Amar Brkic, yang sempat digadang-gadang bersinar di Piala Dunia U17.

“Kemarin dia sakit diare dua hari. Dua hari tidak latihan, tidak mungkin kita paksakan juga sebab itu kondisinya kalau dipaksakan lebih memburuk lagi,” jelas Bima Sakti.

Menurut Bima, Amar Brkic diare kemungkinan besar akibat adaptasi si pemain. Hal itu tak menjadi masalah serius untuk Timnas Indonesia, maupun Amar Brkic sendiri.

“Karena dia Eropa datang ke sini diare. Kalau kita, meskipun kemarin di Jerman tapi ke sini balik lagi ke habitat kita lagi, meskipun makanan Amar dari luar itu juga terjadi sama Welber pas pertama-pertama,” terangnya.

Selain itu, Bima Sakti menilai jika calon lawan kedepannya, yakni Panama juga bermain bagus, sehingga Bima akan mengevaluasi pemain-pemainnya, dan pelajari taktik Panama.

“Panama mereka bagus, gak ada yang gak bagus di group ini, tapi kita sudah siapkan semua, dan ada pelatih menyaksikan langsung pertandingan mereka, dan semoga nanti evaluasinya bisa kita ambil dan kami pelajari,” tandas Bima. (r6)

Loading...

baca juga