D-ONENEWS.COM

Proyek Rumah di Golf Mediterania Ebony Jakarta Utara Ambruk, 7 Luka, 1 Tertimbun

Jakarta (DOC) – Sebuah proyek pembangunan rumah di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara ambruk. Akibatnya, 7 pekerja mengalami luka-luka dan seorang pekerja tertimbun dan hingga kini masih dalam proses evakuasi.

“Iya ada 7 orang yang luka ringan. 6 kita bawa ke Rumah Sakit Budha Suci, satu lagi ke Rumah Sakit Cengkareng,” kata Kanit Reskrim Polsek Penjaringan, Kompol Mustakim, Jumat (14/9/2018).

Ambruknya proyek rumah di Pantai Indah Kapuk ini terjadi pada Kamis (13/9/2018) sore sekira pukul 15.00 WIB tepatnya di Perumahan Golf Mediterania Ebony 2 No. 35 Rt 09 Rw 05, Penjaringan, Jakarta Utara. Mustakim mengatakan bangunan itu runtuh ketika para pekerja tersebut sedang mengecor.

“Pukul 15.00 WIB para korban berikut mandor sedang melakukan pengecoran di lantai 2 dengan luas bangunan 500 M2 dengan mobil molen semen, pas pengecoran mobil molen yang ke 13. Tiba-tiba bangunan runtuh dan menimpa para korban,” ucapnya.

Mustakim mengatakan dugaan sementara runtuhnya itu akibat tiang steger yang tidak kuat. Namun, pihaknya masih menyelidiki.

“(Tiang) stegernya ngga kuat, tapi kita masih selidiki,” ujarnya.

Selain 7 korban luka itu, Mustakim menjelaskan masih ada lagi satu korban lain di dalam reruntuhan. Sampai saat ini korban tertimpa tersebut belum bisa ditemukan.

“Untuk informasi masih ada satu pekerja belum ditemukan, kami masih lakukan pencarian di reruntuhan oleh Tim Resque Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Utara,” tuturnya.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga