SATGAS SBJ- 67/2018 Ke Sumbawa, Bantu Pulihkan Trauma Gempa

Sumbawa,(DOC) – Komandan Satuan Kapal Amfibi (Dansatfib) Koarmada II  Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Operasi Bhakti TNI AL Surya Bhaskara Jaya-67/2018 mengikuti rangkaian Sail Moyo Tambora 2018. Bertempat di Dermaga Pelabuhan Badas. Kab. Sumbawa NTB, Selasa(4/9/2018).

Kedatangan Tim Satgas SBJ- 67/2018 disambut langsung oleh Wakil Bupati Sumbawa, Bpk. Drs. H. Mahmud Abdullah, beserta jajaran FKPD Sumbawa, dengan pengalungan kain songket kre alang yang merupakan kain khas dari Sumbawa. Selanjutnya rombongan bergeser menuju Ballroom KRI SHS-990.

Dalam sambutannya Dansatgas SBJ- 67/2018 menyampaikan terima kasih atas penyambutan Satgas SBJ-67/2018 oleh jajaran FKPD Sumbawa dan mengucapkan selamat datang di KRI SHS- 990.

Dansatgas menerangkan rencana tim Satgas SBJ akan bergiat selama 13 hari kedepan di empat lokasi obyek SBJ-67 diantaranya P Moyo, Badas, P Bungin dan Labuhan Padi. Kegiatan di empat obyek tsb meliputi pelayanan kesehatan, renovasi ringan sarpras, pelayanan masyarakat berupa penyuluhan di sekolah-sekolah dan kegiatan hiburan masyarakat.

“Untuk kegiatan Sarpras di Badas, Pulau Bungin dan Labuh Padi, Selasa(4/9/2018) pagi, juga bergerak menuju lokasi dan langsung bergiat sampai nanti ditarik kembali pada tanggal 14-15 September mendatang, sedangkan tim Sarpras yang bergiat di Pulau Moyo akan bergerak bersama-sama tim UT YanKes, UT Yanmas dan UT Humas, Rabu(5/9/2018) besok,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa menyampaikan harapannya atas kedatangan Tim Satgas yang bisa membangkitkan masyarakat agar pulih kembali dan tidak trauma gempa yang telah menimpa beberapa waktu lalu. 

ini mudah-mudahan seluruh “harapannnya bisa segera bangkit dan pulih kembali dari trauma Gempa,” paparnya saat memberikan sambutan.

Hadir dalam acara tersebut DanLanal Mataram, Dan UT Satgas dan Anggota FKPD dan Kepala OPD Sumbawa.(hadi/r7)