D-ONENEWS.COM

FU Dapat Restu Kyai Ma`ruf Amin Maju Wali Kota Surabaya

Surabaya,(DOC) – Dukungan kepada Fandi Utomo (FU) untuk maju sebagai Wali Kota Surabaya  tidak hanya datang dari internal PKB dan gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa saja. Namun juga diberikan oleh Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) RI, KH Ma`ruf Amin yang merestui pencalonan FU.

Restu KH Ma’ruf Amin tersebut disampaikannya, pada saat Ketua umum PKB Muhaimin Iskandar, dengan Ketua DPW PKB Halim Iskandar dan Ketua DPC PKB Musyafak Rouf bersama Fandi Utomo menggelar pertemuan tertutup di kantor PWNU Jatim, Jalan Masjid Akbar nomer 9 Surabaya, Senin(3/9/2018) malam kemarin.

Musyafak Rouf, Ketua DPC PKB Surabaya menjelaskan, Ketum PKB Muhaimin Iskandar sengaja meminta restu kepada kyai Ma`ruf Amin untuk PKB mengantarkan FU sebagai walikota Surabaya. 

“Cak imin sangat mendukung penuh Fandi Utomo sebagai walikota Surabaya, untuk itu beliau selalu terlibat aktif berupaya membuka lebar jalan untuk mas Fandi menjadi Wali kota Surabaya, begitu juga jalan untuk mendapatkan restu kyai Ma`ruf selain sebagai sesepuh NU, kyai Ma`ruf juga akan menjadi Cawapres RI mendampingi Jokowi(Joko Widodo,red), sehingga restu dan dukungannya sangat penting,” ungkap mantan Ketua DPRD Surabaya ini, Selasa(4/9/2018).

Ia menuturkan sosok FU yang merupakan kader tulen NU asli Surabaya dan sudah berpengalaman sebagai legislator di DPR RI, dinilai sangat layak dan tepat untuk memimpin kota pahlawan ini. 

“Kyai Ma`ruf terlihat sangat antusias dan akan memberikan suport yang luar biasa pada Fandi utomo sebagai kader tulen NU maju dalam pertarungan Wali Kota Surabaya,” paparnya.

Musyafak menambahkan, mulai akhir September kampanye PKB Surabaya akan difokuskan kepada Prof. KH. Ma`ruf Amin sebagai Cawapres dan Fandi utomo sebagai Cawali Surabaya. “Mobil-mobil yang disiapkan oleh para Bacaleg (bakal calon legislatif,red) juga dibranding gambar keduanya kyai Ma`ruf Cawapres dan Fandi Utomo Cawali Surabaya,” pungkasnya.(de/r7)

Loading...

baca juga