D-ONENEWS.COM

Seorang ASN Pemprov Dinyatakan Positif Covid-19

Foto: Kohar Hari Santoso

Surabaya,(DOC) – Setelah pejabat di Dinas Perhubungan dan Bulog Divre Jatim dinyatakan positif Covid-19, kali ini seorang pejabat dilingkungan Inspektorat Jawa Timur ditemukan terkonfirmasi terpapar virus corona.

Mengetahui hal itu, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Provinsi Jawa Timur melakukan tracing ketat untuk mendeteksi asal aparatur sipil negara (ASN) itu tertular dan siapa saja yang terpapar.

Ketua Rumpun Tracing Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim,Kohar Hari Santoso menyatakan, hingga sekarang yang dikonfirmasi positif Covid-19 baru satu orang.

“Yang sudah ditemukan positif di lingkungan Inspektorat ada satu orang. Hari ini sudah dilakukan pemeriksaan pada 24 orang pegawai yang memiliki kontak erat dengan orang yang positif tersebut,” ungkapnya kepada awak media di gedung Grahadi, Senin(15/6/2020).

ASN Inspektorat yang positif tersebut, telah dilakukan perawatan dan kini tengah menjalani isolasi mandiri. Sementara para pegawai yang diperiksa itu, langsung menjalani rapid test dan hasilnya akan digunakan sebagai acuan tindakan selanjutnya. Jika ada pegawai yang hasil rapid testnya reaktif, maka akan dilakukan test swab. “ASN yang positif sedang melakukan isolasi mandiri,” tandasnya.

Terpisah Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur, Joni Wahyuhadi, mengatakan, kalau ada ASN dilingkungan Pemprov Jatim terpapar Covid-19, diharapkan bisa dimaklumi, mengingat attack rate virus corona di wilayah Jawa Timur masih cukup tinggi.

“Attack rate kita itu dari 100 ribu orang yang 107 itu sakit, artinya 10 persen itu positif Covid-19. Jadi kita semua ini di zona merah ya ODR atau orang dalam risiko,” kata Joni.(div)

Loading...

baca juga