D-ONENEWS.COM

Seriusi Pembangunan Museum Olahraga, Wali Kota Minta Masukan Atlet Berprestasi

Surabaya,(DOC) – Mantan atlet bulu tangkis international, Minarti Timur memberikan masukkan kepada Wali kota Tri Rismaharini yang berencana membangun museum olahraga di kota Surabaya.

Audiensi yang digelar dirumah kediaman Wali kota, jalan Sedap Malam nomer 1, Minggu(7/4/2019) kemarin, difasilitasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya.

Kepala Dispora Kota Surabaya, Afghani mengatakan, rencananya Wali kota akan mengundang beberapa atlet berprestasi untuk dimintai saran dan pendapat soal  museum olahraga tersebut.

“Jadi audiensi ini tidak hanya satu atlet saja, ada beberapa atlet diantaranya Alan Budi Kusuma, Lilis Handayani dan Rudi Hartono sesuai dengan keinginan Bu Wali, Namun karena kesibukan masing-masing, jadi kami bertemu dengan Bu Minarti terlebih dahulu, dan beberapa atlet Surabaya lain yang telah membawa nama besar Kota Surabaya melalui olahraga,”  ungkap Afghani.

Ia menjelaskan konsep museum olahraga yang akan ditempatkan di gedung Gelora Pancasila, jalan Adityawarman Surabaya.

Menurut Afghan, barang-barang maupun peralatan yang dulu dipakai oleh para atlet, terutama bulu tangkis akan dipajang disana.  Barang-barang itu antara lain, kaos, raket, kemudian duplikat piala dan medali.

“Karena kota ini dulu menjadi kota atlet bulu tangkis, maka mungkin akan lebih banyak barang-barang dari olahraga bulu tangkis,” katanya.

Sementara itu, Mantan Atlet Bulu tangkis kelas dunia Minarti Timur mengapresiasi rencana Wali Kota Risma untuk membangun Museum Olahraga di Surabaya. Sebab, museum ini sangat penting dalam membangkitkan altet-atlet olahraga di Kota Surabaya. Bahkan, ia juga siap membantu apapun yang dibutuhkan untuk pembangunan museum itu.

“Ya, saya siap membantu, apapun yang dibutuhkan untuk membantu Bu Risma, entah memberikan satu motivasi, memberikan data yang diperlukan, atau pun medali untuk ditaruh di situ. Kalau ada sih termasuk alat-alatnya bisa saya berikan,” tutur mantan atlet yang juga pernah menjadi pelatih Timnas di Filipina ini.

Dalam pertemuannya itu, Minarti juga mengusulkan adanya pembinaan olahraga Bulu Tangkis yang harus dilakukan sejak dini. Bahkan, ia menjelaskan bahwa mencari atlet perempuan itu sangat sulit, sehingga dia berharap Pemkot Surabaya untuk getol melakukan pembinaan itu.

“Surabaya memang harus bangkit kembali dalam melakukan pembinaan bulu tangkis, sehingga ke depannya akan didapatkan pemain-pemain yang ideal dan berprestasi,” pungkasnya.(robby/r7)

Loading...