D-ONENEWS.COM

Srikandi Gerindra Siap Unjuk Inovasi di Kursi Legislatif Surabaya Periode Mendatang

 

Surabaya, (DOC) – Seluruh Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2024, hampir semuanya sibuk untuk memanaskan mesin pendulang suara. Gelora pesta demokrasi yang bakal berlangsung tahun depan juga di sambut oleh DPC Partai Gerindra Kota Surabaya, yang menggelar rapat konsolidasi untuk penguatan dan kekompakan para kader di Daerah Pemilihan (Dapil) 1.

Dapil 1 ini meliputi kecamatan Simokerto, Bubutan, Tegalsari, Krembangan, Genteng dan Gubeng, Surabaya. Pada pertemuan yang digelar di kafe Viaduct Gubeng, Selasa (29/6/2023) malam, Ketua DPC Gerindra Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso menegaskan, saat ini Partai Gerindra akan menggerakkan lokomotif untuk menggaet generasi milenial. Pasalnya, penting memberikan edukasi politik kepada generasi muda, Guna membantu mereka memahami betapa politik adalah keniscayaan dalam membangun bangsa.

“Pemilih pemula atau milenial memiliki potensi yang besar. Namun seringkali kurang mendapatkan informasi politik yang akurat. Oleh karena itu, sebagai peserta pemilu dan anggota partai politik, kita memiliki tanggung jawab untuk memberikan edukasi politik ke masyarakat, terutama generasi muda,” ungkap Cahyo yang Nyaleg DPRD Provinsi Jatim.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota Surabaya Ajeng Wira Wati menyatakan bahwa Gerindra Surabaya siap menggaet jiwa muda yang penuh semangat dalam membangun bangsa melalui politik agar lebih maju lagi.

“Pastinya kita mengajak anak muda untuk berkontribusi dalam dunia politik. Kita mengenalkan langsung, dan mengajak mereka untuk mengikuti kegiatan Gerindra. Terutama dalam pembangunan SDM mereka. Pelan-pelan kita ajak mereka berdiskusi, soal bagaimana membangun masa depan kota dan negri ini bersama-sama,” papar Ajeng usai rapat konsolidasi.

Bukan hanya milenial saja, para pengusaha muda juga akan di ajak berkiprah melalui Gerindra untuk memajukan perekonomian.

Ajeng menjelaskan, perekonomian di Surabaya saat ini tengah berkembang dengan hadirnya banyak UMKM. Ia menginginkan kreativitas para pengusaha muda dapat di munculkan untuk memajukan dunia usaha. Ajeng pun mengaku siap mewadahi ide-ide kreatif mereka, termasuk membantu ekonomi warga kurang mampu agar menjalankan usaha.

“Istilah kita, kepastian ruang politik bagi anak-anak muda di Surabaya yang menyenangkan. Kami juga memastikan untuk memfasilitasi langsung dalam meningkatkan kesejahteraan perekonomian warga Surabaya. Jangan sampai anak-anak muda di kota Surabaya apatis terhadap politik,” ulas Ajeng.

Menurut Ajeng, effort untuk menggandeng milenial ini sejalan dengan visi-misi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pasalnya, memang untuk mengambil langkah di politik, maka di butuhkan pemuda-pemudi yang dapat melanjutkan perjuangan ke generasi berikutnya.

“Lebih kepada para anak muda yang memegang kendali. Supaya mereka lebih mudah untuk beradaptasi dengan segala keadaan globalisasi baik secara nasional dan juga mancanegara,” lanjut Ajeng.

Tidak hanya itu, dirinya juga berencana akan mewujudkan salah satu visi-misi Partai Gerindra yang di pimpin oleh Prabowo Subianto, yakni mempersiapkan generasi sejak dini, melawan stunting, dan memastikan kesehatan anak-anak negeri.

Baginya, hal tersebut sangat mungkin untuk ia lakukan, lantaran dirinya hingga kini aktif terlibat dalam Kesira, Badan Kesehatan Indonesia Raya, untuk mewujudkan visi tersebut.

“Sebagai perempuan, saya juga banyak mengawal kebijakan public. Baik dari Kota Surabaya, untuk memastikan anak-anak dan perempuan di Surabaya sehat secara jasmani maupun rohani,” tutur Ajeng.

Menurutnya, Gerindra pun tidak menutup mata soal isu perempuan dan anak-anak. Hal ini, lantaran perempuan adalah tiang atau inti dari sebuah keluarga, sementara anak-anak adalah masa depan.

“Jadi, dua obyek ini harus kita pastikan untuk bahagia di Kota Surabaya, terutama dalam hal pemenuhan hak-haknya,” jelasnya.
Kendati demikian, Ajeng juga menyoroti pentingnya bahwa perempuan dan anak-anak memiliki hak yang perlu di jamin dan di penuhi oleh pemerintah dan masyarakat. Pemenuhan hak-hak ini meliputi aspek kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan secara keseluruhan.

“Karena itulah, Partai Gerindra Surabaya berkomitmen untuk terus memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak. Kami akan senantiasa memastikan bahwa kebijakan publik yang berpihak pada mereka di implementasikan dengan baik,” tukas Ajeng.

Hadir dalam konsolidasi tersebut, Bambang Haryo Soekartono Caleg DPR RI yang merupakan tandem dari Cahyo Harjo Prakoso dan Ajeng Wira Wati (Caleg DPRD Surabaya dapil 1). (r6)

Loading...

baca juga