D-ONENEWS.COM

Syamhaji Anggota Banser Lumajang Rela Jalan Kaki ke Pekalongan Demi Temui Habib Luthfi

Lumajang,(DOC) – Anggota Banser Satkorcab Lumajang, Syamhaji (66) tahun akan berjalan kaki dari kantor PC NU Lumajang, Jalan Alun-Alun Timur, Kelurahan Jogotrunan, menuju Pekalongan, Jawa Tengah.

Syamhaji warga Desa Jatiroto ini berniat menemui Habib Muhammad Luthfi bin Yahya. Ia akan berjalan kaki dengan jarak tempuh sekitar 559 KM selama 14 hari.

Menurut Syamhaji, niatnya jalan kaki ke kediaman Habib Luthfi untuk memenuhi keinginannya bertemu dengan dzuriyah Rasulullah SAW.

“Sowan ke “dalem’nya beliau. Beliau merupakan panglima tertinggi banser dan demi membesarkan bendera NU, saya berinisiatif jalan kaki ke rumah beliau,” ungkapnya.

Sebelum menuju Habib Luthfi, Syamhaji menyiapkan berbagai persyaratan termasuk surat keterangan sehat untuk menempuh perjalanan Lumajang-Pekalongan.

“Persiapan Alhamdulillah sudah lengkap. Yang dibawa hanya baju ganti saja. dan uang saku,” katanya.

Ia mengatakan, nanti untuk pulangnya akan di jemput dari PCNU Lumajang.

“Dari sini jalan kaki sampai Pekalongan nanti pulangnya di jemput dari PCNU Lumajang, tuturnya.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Lumajang Abdul Mugits Naufal menyampaikan, Syamhaji berjalan kaki dari Lumajang menuju kediaman Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya di Pekalongan.

“Sahabat kita Bapak Syamhaji, beliau akan jalan kaki start dari kantor PCNU Kabupaten Lumajang sampai ke rumah Habib Luthfi di Pekalongan, mudah-mudahan diberi kelancaran dan kesehatan dari awal sampai finish,” ujar Gus Naufal.(mam)

Loading...

baca juga