D-ONENEWS.COM

Pejabat Perempuan Dilantik Sebagai Camat Satu-satunya di Lumajang

Lumajang,(DOC) – Bupati Lumajang Thoriqul Haq melantik 191 pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang, di Pendopo Arya Wiraraja, Rabu (26/7/2023).

Dari ratusan pejabat yang dilantik, ada nama Nira Fitri Aviana, S.sos yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial PPPA Kabupaten Lumajang.

Kini Nira Fitri Aviana dilantik menjadi Camat Rowokangkung. Uniknya Nira adalah satunya camat perempuan di Kabupaten Lumajang dari 21 kecamatan.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq berpesan kepada pejabat yang baru dilantik, agar bekerja dengan baik penuh loyalitas dan semangat, serta tulus dalam melayani masyarakat.

Menurutnya, jabatan yang diberikan merupakan sebuah amanah dari pemerintah daerah yang berisi serangkaian tugas dan harus dilakukan dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Saya harap pejabat yang baru dilantik bisa segera menyesuaikan diri dan tugasnya ditempat yang baru. Bekerjalah dengan amanah. Selamat bertugas, tugaslah dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik, agar selalu melayani masyarakat dengan baik dan meningkatkan kinerjanya.

“Saya ingatkan aparatur sipil negara adalah pelayan masyarakat. Jadi, yang terpenting layani masyarakat dengan baik,” kata dia.

Turut hadir, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, Sekda Kabupaten Lumajang, Agus Triyono beserta asisten, dan Kepala Perangkat Daerah terkait, termasuk 191 Pejabat yang dilantik.(mam)

Loading...

baca juga