D-ONENEWS.COM

Tak Puas Dengan Kinerja Komisi, Sejumlah Anggota DPRD Buka Kanal @Lapor Dewan Soal Covid-19

Surabaya,(DOC) – Sejumlah anggota DPRD kota Surabaya, membentuk kanal komunikasi sebagai solusi masyarakat yang mengalami masalah dengan Covid-19, mulai dari pencegahan penyebaran sampai pada penyaluran bantuan dampak pandemic.

Kanal aduan masyarakat yang memanfaatkan platform media sosial itu, di unggah dengan akun @Lapor Dewan.

Ketua Kanal @Lapor Dewan, M. Machmud menyatakan, masyarakat bisa menyampaikan berbagai keluhan yang tengah dialami ditengah pandemic Covid-19 wilayah Surabaya.

“Harapannya nanti kanal ini menjadi jembatan dalam menampung masalah masyarakat secara langsung sehingga dapat dicarikan solusi dengan cepat,“ kata politisi Demokrat saat konferensi pers di ruang Komisi A, Senin(11/5/2020).

Pembentukan kanal komunikasi masyarakat tentang Covid-19 beserta dampaknya ini, murni inisiatif sejumlah anggota legislative Surabaya yang ingin bersikap terhadap lemahnya kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

“Ini murni sebagai sikap kami yang tidak puas terhadap kinerja Pemkot yang kami lihat masih kurang maksimal,” tandasnya.

Ia juga menyatakan, bahwa kanal @Lapor Dewan tidak berkaitan dengan usulan sejumlah anggota fraksi soal pembentukan Panitia Khusus (Pansus) penanganan dampak Covid-19 di Surabaya yang sebelumnya sempat menjadi polemik di internal DPRD kota Surabaya. Kanal @Lapor Dewan bukan sebagai bentuk protes, tapi lebih pada inisiatif anggota yang melihat kurang effektifnya kinerja Komisi-Komisi di DPRD kota Surabaya.

“Secara tegas ini tidak ada kaitannya dengan Pansus Covid-19. Ini murni bentuk keprihatinan kami karena buntunya komunikasi kami kepada Pemkot. Kita merasa bahwa selama ini rapat-rapat di komisi belum effektif untuk memberikan solusi masalah yang dikeluhkan oleh warga,” terangnya.

Sementara itu, Camelia Habibah, Anggota Fraksi PKB, menjelaskan, kanal @LaporDewan dapat diakses masyarakat melalui aplikasi masangger WhatApps (WA), Facebook, Twitter dan website.

“Kami menyediakan berbagai platform untuk memudahkan masyarakat, apabila ingin melapor permasalahan corona dan dampaknya,” ungkap Habibah.

Ditambahkan oleh politisi Partai Nasdem, Imam Safi’i, kanal @Lapor Dewan akan dilengkapi dengan laman website untuk mempermudah masyarakat menyampaikan keluhan seputar Covid-19.(adv/div)

Loading...

baca juga